Follow Us

Ini 10 Lokasi Kamera Pendeteksi Otomatis Pelanggaran Lalu Lintas di Jakarta, Bisa Dilihat di Aplikasi Waze

None - Selasa, 13 Agustus 2019 | 20:15
Tampilan kamera ETLE Jakarta di aplikasi Waze
waze

Tampilan kamera ETLE Jakarta di aplikasi Waze

Beberapa kamera elektronik sudah dipasang di berbagai jalanan protokol ibukota.

Tujuannya untuk mengurangi pelanggaran pengendara di jalanan yang dilalui, baik mobil maupun motor.

Nantinya, pelanggar yang terekam melakukan pelanggaran lalu lintas akan dikenakan denda yang dikirimkan ke alamatnya, berikut bukti tangkapan foto kamera otomatis tersebut.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menghadirkan informasi lokasi kamera Electronic Traffic Law Enforcement ( ETLE) pada aplikasi Waze.

Baca Juga: Viral TKI Korea yang Ditipu Pacar Online Pakai Foto Profil Palsu yang Cantik

Wakil Direktur Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP I Made Agus Prasatya mengatakan, pemberitahuan informasi lokasi kamera ETLE melalui aplikasi Waze itu bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dan meminimalisir pelanggaran yang terekam kamera.

"ETLE tidak hanya berupa penegakan hukum, tetapi ada unsur preventif dan edukasi melalui aplikasi Waze sehingga terwujudnya budaya tertib berlalu lintas," kata I Made dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/8/2019).

Made menjelaskan, para pengendara akan mendapatkan pemberitahuan melalui aplikasi Waze ketika melintasi ruas jalan yang terpasang kamera ETLE.

Aplikasi Waze pun dapat mendeteksi lokasi 12 kamera ETLE yang terpasang di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin.

Baca Juga: Cara Login ke Layanan Google Tanpa Password, Bisa Pakai Sidik Jari

"Tidak hanya (mendeteksi) satu (kamera ETLE) alam aplikasi Waze, tapi semua titik kamera terdeteksi dan tereksplorasi dalam layar," ujar Made.

Seperti diketahui, 12 kamera ETLE telah dipasang di 10 titik di kawasan Jakarta telah dilengkapi fitur canggih.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest