Follow Us

Lewat Facebook, PLN Tegaskan Akan Beri Kompensasi Pada Pelanggan

Arif Budiansyah - Senin, 05 Agustus 2019 | 17:45
Pernyataan kompensasi PLN
Facebook/PLN 123

Pernyataan kompensasi PLN

Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah

NexTren.com - Sampai saat ini sudah beberapa wilayah baik di Jabodetabek dan Jawa Barat, perlahan pulih dari pemadaman listrik serentak karena masalah yang terjadi pada Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Akibat dampak dari pemadaman listrik ini, banyak pihak yang merasa dirugikan karena aktivitasnya jadi terganggu.

Lewat keterangannya di halaman Facebook resmi milik PLN, mereka menegaskan bahwa PLN akan memberi kompensasi bagi pelanggan yang terkena pemadaman.

Kompensasi akan diberikan sebesar 35% dari biaya beban atau rekening minimum untuk konsumen golongan tarif adjustment.

Baca Juga: Komentar Nyeleneh Warganet Tentang Mati Lampu PLN, Singgung Jaman Batu

Sebesar 20% dari biaya beban atau rekening minimum untuk konsumen pada golongan tarif yang tidak dikenakan penyesesuaian tarif tenaga listrik ( Non Adjustment).

Penerapan ini diberlakukan untuk rekening bulan berikutnya.

Khusus untuk prabayar, pengurangan tagihan disetarakan dengan pengurangan tagihan untuk tarif listrik reguler.

Pemberian kompensasi akan diberikan pada saat pelanggan memberi token berikutnya (prabayar).

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest