Follow Us

Ketagihan Game Mobile Legends, Anak SD di Kediri Habiskan Tagihan Pulsa Rp 11 Juta

None - Rabu, 10 April 2019 | 15:01
Ilustrasi main game online
Ilham

Ilustrasi main game online

Nextren.com - Game online kini makin marak dfinikmati oleh kalangan anak muda bahkan pelajar.Makin canggihnya fitur dan tantangan di game online, membuat para pemainnya seakan kecanduan untuk bermian setiap hari setiap saat.Masalahnya, bagi pelajar, banyak yang belum bisa mengatur waktu bermain game.Padahal mereka harus sekolah, belajar, mengerjakan PR, beribadah hingga aktifitas luar ruang yang sehat.

Baca Juga : PUBG Mobile Ingin Kurangi Kecanduan, Bakal Batasi Waktu Bermain 6 Jam SehariKasus di Kediri ini bisa menjadi contoh bagi kita semua, agar mengawasi aktifitas anak terutama saat bermain game online.Ririn Ike Wulandari (37), seorang ibu di Kediri, Jawa Timur kaget saat mengetahui adanya tagihan pembayaran Rp 11 juta yang harus dibayarnya. Rupanya tagihan itu dari game online yang dimainkan anaknya tanpa sepengetahuannya. Usut punya usut, anaknya yang masih berusia 12 tahun dan duduk di bangku kelas 6 sekolah dasar itu selama ini kerap memainkan game online yang sedang naik daun saat ini.

Baca Juga : Anak Kecanduan ML? Ini 5 Tips Bagi Para Orang Tua Untuk Mengatasinya

Tercatat ada 3 game online yang menjadi kegemarannya, yaitu Minecraft, Mobile Legend, dan Free Fire. Masing-masing game itu menawarkan kemudahan naik level misalnya dengan cara membeli diamond. Nah, pembelian diamond dan beragam fasilitas pendukung game inilah yang menyebabkan tagihannya sebesar itu.

Kisah tersebut sebagaimana diunggah oleh akun Facebook dengan nama Ririn Ike Wulandari pada 5 April 2019.

Baca Juga : Main Game PUBG 10 Hari, Pria India Kecanduan dan Alami Gangguan Jiwa

Melalui unggahannya itu dia mengaku menuliskannya untuk berbagi pengalaman sekaligus sebagai bahan pembelajaran bagi orang tua lainnya. "Enggak berlebihan rasanya jika saya mengingatkan orang tua untuk benar-benar melek HP," tulis Ririn mengawali kisahnya dikutip Rabu (10/4/2019). Masih dalam postingan itu, Ririn mengetahui tagihan itu saat dia hendak membayar tagihan bulanan telepon pasca bayar milik suaminya pada Senin (5/4/2019). Total tagihan sebanyak itu terjadi hanya rentang waktu kurang dari sebulan.

Baca Juga : Kecanduan Game Mobile Legends, Wanita Cantik Ini Kena Stroke

Ririn yang dikonfirmasi, membenarkan itu akunnya dan menuliskan peristiwa itu sebagai pengalaman mahal baginya dan pembelajaran bagi orang tua. Hingga saat ini dia juga masih berupaya untuk menyelesaikan apa yang menimpanya itu. "Kalau ada yang mau tau lengkap biar baca tulisan saya saja. Saya menjaga agar tidak ada pihak yang dirugikan," ujar Ririn mewanti-wanti. (*)(Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim)Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cerita Ibu di Kediri Kaget Dapat Tagihan Game Online Rp 11 Juta"

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest