Follow Us

Indahnya Romansa Galata Tower di Istanbul Turki Lewat Kamera Galaxy S10+

Wahyu Subyanto - Jumat, 29 Maret 2019 | 16:28
Pertokoan di speanjang jalan menuju Galata Tower
way

Pertokoan di speanjang jalan menuju Galata Tower

Laporan wartawan Nextren, Wahyu S.

Nextren.com - Rasanya, semua orang yang sedang berlibur di Turki ingin menuju tempat yang satu ini, Galata Tower.Ini adalah menara batu yang biasanya menjadi tujuan utama para turis dari luar negeri.Bahkan warga Turki sendiri juga menyukai melihat pemandangan dari atas menara bersejarah ini.Menara batu Galata Tower yang sudah berumur 600 tahun ini diameternya 16 meter, dengan tinggi sekitar 66 meter. Dulu menara ini fungsinya adalah pengawasan kota. Kini, Galata Tower dibuka untuk umum sebagai salah satu tempat wisata.

Baca Juga : Tips Memotret Dengan Smartphone Ini Bantu Perbagus Hasil Fotomu!Rasa penasaran terasa, saat Nextren bersama media dari Indonesia lainnya, ditantang Samsung Electronics Indonesia (22/3) untuk merekam foto dan video pemandangan dari puncak Galata Tower, dengan Galaxy S10 series. Tentu saja antusiasme kami rasakan sejak berangkat dari hotel, membayangkan seperti apa keseruan yang bisa kami nikmati.

Foto panorama sebelum Galata Tower
way

Foto panorama sebelum Galata Tower

Sebelum kami menaiki Galata Tower, sutradara dan fotografer kenamaan Indonesia, Jay Subiakto, yang menemani perjalanan kami menjelaskan beberapa fitur kamera Galaxy S10 perlu diterapkan.Menurut mas Jay Subiakto, lensa Wide, Wide Angle dan Telephoto mesti kami coba saat berada di puncak menara.

Baca Juga : Besok Gerhana Bulan, Begini Tips Memotret Dengan Kamera Smartphone

Fitur Smart Suggestion dan panorama yang juga bisa kami coba agar mendapatkan hasil yang maksimal.Untuk naik ke bagian atasnya, tersedia lift berkapasitas sekitar 6 orang saja, jadi mesti bergantian.Saat Nextren dan rombongan media lain berkunjung, ada antrian yang cukup panjang, padahal bukan hari weekend.Di atas ada balkon yang melingkari menara dan kita bisa berjalan memutarinya.

Baca Juga : Memotret Monas Saat Tutup Jelang Malam? Sulit Tapi Jangan Kehabisan Ide

Di halaman Galata Tower, ada kios-kios kecil yang menjual kue dan kopi khas Turki
way

Di halaman Galata Tower, ada kios-kios kecil yang menjual kue dan kopi khas Turki

Foto unik dengan fitur Live fokus Zoom bokeh di Galaxy S10
way

Foto unik dengan fitur Live fokus Zoom bokeh di Galaxy S10

Ukuran balkonnya memang sempit, bahkan badan harus miring saat berpapasan dengan orang yang berjalan berlawanan.Namun jika melihat pemandangan dari balkon, terbayar sudah rasa penasaran yang muncul sejak dari bawah.Baca Juga : Cara Memotret Super Blue Blood Moon Terbaik dengan Kamera Ponsel

Kita bisa melihat pemandangan yang sangat luas dari kota Istanbul Turki, dengan wilayah di dua benua sekaligus, yaitu Asia dan Eropa. Balkon melingkar yang mengelilingi menara ukurannya memang kecil, dan semua orang akan berfoto selfie atau memotret pemandangan.

Di tempat sempit seperti itu, kami tak kesulitan berfoto group selfie alias foto selfie rame-rame, karena menggunakan lensa Ultra Wide Galaxy S10.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest