Follow Us

Madhang, Startup Putra Jokowi Layani Masakan Rumahan Dari 4000 Ibu-ibu

None - Sabtu, 16 Maret 2019 | 21:31
Aplikasi Madhang
Google Play

Aplikasi Madhang

Nextren.com - Tahun lalu, kita sudah mendengar startup bernama Madhang, besutan anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

Jika GoFood atau GrabFood melayani pesan antar makanan dari warung serius dengan lokasi aktif, maka startup Madhang ini hanya melayani pesan antar makanan rumahan.

Aplikasi ini mengajak ibu-ibu rumah tangga yang punya keahlian memasak dan memiliki kelebihan porsi masakan, untuk menjualnya lewat aplikasi Madhang.

Setelah satu tahun beroperasi, aplikasi pemesanan makanan rumahan, Madhang mulai membuahkan hasil.

Baca Juga : Booklife, Startup Penerbit Buku Bagi Penulis Mandiri dan Tak Mau Ribet

Saat ini, aplikasi yang salah satu pendirinya adalah Kaesang Pangarep, anak Presiden Joko Widodo itu sudah mempunyai 4.000 mitra yang terdiri dari ibu rumah tangga, pegiat kuliner hingga UMKM bidang sejenis di Tanah Air.

Dengan jumlah tersebut, Madhang, saban harinya saat ini bisa melayani 300 transaksi yang berasal dari para pengguna Madhang.

Tercatat, jumlah pengguna atau user aplikasi ini sudah mencapai 60.000 pengguna.

Maulana Bayu, Chief Executive Officer Madhangmenjelaskan ciri khas aplikasi ini menyajikan menu dan masakan rumahan dan khas keluarga menjadi daya tarik sendiri.

"Kami membuka kesempatan kepada setiap keluarga yang ingin berkreasi dan menyajikan makanan rumahan terbaik kepada setiap orang," ujarnya kepada KONTAN, Senin (4/2).

Baca Juga : Startup Pickme Tawarkan Antar Jemput Digital untuk Anak Sekolah dan Pekerja Kantoran

Tak puas hanya membantu para mitra untuk bisa mendapatkan pasar yang tepat, Madhang saat ini juga menyediakan layanan pasokan bahan baku bagi para mitra.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest