Follow Us

Aplikasi Pinjaman Online Finmas Meluncur, Janjikan Proses Cepat dan Bunga Murah

David Novan Buana - Kamis, 14 Februari 2019 | 17:28
Apps mobile Finmas untuk membantu akses kredit yang cepat, mudah, dan aman resmi diluncurkan di Indonesia.
David Novan

Apps mobile Finmas untuk membantu akses kredit yang cepat, mudah, dan aman resmi diluncurkan di Indonesia.

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Satu hal yang paling sulit ditebak adalah kondisi finansial, dan datangnya terkadang tiba-tiba, seperti misalnya biaya ketika mengalami kecelakaan atau ketika mendadak butuh dana lebih.

Meminjam uang secara mendadak terkadang adalah hal yang tidak mudah dilakukan, terutama terhadap teman yang juga bisa jadi punya masalah finansial sendiri, atau proses peminjaman berbelit dari bank dan firma keuangan.

Guna mengatasi masalah tersebut, Sinar Mas bersama Oriente mengadakan kemitraan dan meluncurkan aplikasi Finmas.

Baca Juga : Waspadalah, Ada Apps di iPhone Yang Diam-Diam Merekam Layar Tanpa Izin

Apps ini diluncurkan pada 14 Februari 2019 di Hotel Pullman Jakarta, dan dihadiri oleh Peter Lydian selaku Presiden Direktur Finmas, Geoffrey Prentice sebagai pendiri Oriente, dan juga Hendrikus Passagi selaku Direktur Perizinan dan Pengawasan Fintech OJK (Otorisasi Jasa Keuangan).

Tujuan dari dibuatnya aplikasi mobile Finmas adalah untuk memudahkan akses kredit yang mudah, terjangkau, dan juga aman.

Hal ini sangat penting mengingat UMKM di penjuru wilayah Indonesia masih banyak yang kesulitan untuk mendapatkan kredit yang tidak mencekik leher mereka, seperti yang dilakukan oleh tengkulak dan lintah darat.

Finmas juga dirancang sebagai solusi bagi pengguna yang tidak memiliki akses ke perbankan tradisional, seperti rekening bank.

Baca Juga : Startup SoCash Bikin Tandingan ATM, Ambil Uang Cukup di Toko Biasa

Itu sebabnya Finmas dibentuk sebagai platform yang saat ini dilengkapi oleh layanan pinjaman, cicilan, dan di masa depan akan ditambahkan dengan modal usaha.

Untuk menggunakannya, pengguna hanya perlu mengunduhnya dari Play Store dan Apple Store, memasukkan beberapa informasi pendukung, dan bisa langsung memilih opsi kredit yang diinginkan.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest