Follow Us

Samsung Rancang Chip Exynos 7904 Lebih Murah Untuk Pasar Menengah

David Novan Buana - Senin, 21 Januari 2019 | 20:25
Samsung Exynos 7804 dirancang untuk targetkan pasar smartphone India.
recode.net

Samsung Exynos 7804 dirancang untuk targetkan pasar smartphone India.

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Persaingan smartphone di kelas menengah merupakan yang paling brutal, karena saingan yang ada di sana berusaha mati-matian untuk menekan harga untuk performa tinggi.

Pada pasar inilah Samsung bertarung dengan Xiaomi, terutama di pasar India, dan kalah selama dua tahun terakhir; tetapi chip Exynos 7904 tampaknya akan membalikkan posisinya.

Samsung mengatakan chip ini dirancang khusus untuk perangkat di pasar menengah, terutama untuk pasar India, dan mampu berikan kemampuan multimedia high-end dengan harga menengah.

Baca Juga : Bocoran Gambar Terbaru Perlihatkan Bentuk Dari Samsung Galaxy S10

Terang saja Samsung mengubah taktiknya ke menyerang di sana, karena pasar smartphone di India adalah tempat paling kompetitif di dunia saat ini.

Itu pula sebabnya perusahaan raksasa dari Korea Selatan ini merancang chipset terbarunya tersebut untuk menangkap hati pengguna di India.

Apalagi pada dua tahun belakangan ini Xiaomi Redmi selalu mengungguli Samsung di sana, mengalahkan seri Samsung Galaxy J.

Melalui Exynos 7904 yang dibungkus ke dalam Samsung Galaxy M, pertarungan di pasar tersebut akan menjadi semakin panas karena kemampuan chip tersebut tidak main-main.

Exynos 7904 memiliki dua core Cortex A73 yang memiliki kecepatan 1.8GHz, plus enam core Cortex A53 dengan kecepatan 1.6GHz.

Adanya Cortex A73 di dalam chip terbarunya tersebut tampaknya menjadi usaha agresif Samsung untuk mengubah pandangan dunia akan reputasinya di kelas menengah.

Rancangan octa-core tersebut menggunakan pabrikan 14nm, dan disertai pula dengan modem Category 12 LTE.

Source : android central

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest