Follow Us

Menkominfo Rudiantara Ujicoba 3D Augmented Reality Berbasis 5G Indosat

Wahyu Subyanto - Rabu, 21 November 2018 | 22:48
Menkominfo Rudiantara ujicoba 3D AR berbasis jaringan 5G di Indosat
way

Menkominfo Rudiantara ujicoba 3D AR berbasis jaringan 5G di Indosat

Nextren.com – Program Transformasi yang dicanangkan Indosat Ooredoo di ulang tahunnya yang ke-51, salah satunya dilakukan dengan mengadopsi teknologi baru yakni teknologi 5G.

Meski belum dipasarkan secara resmi, saat ini teknologi 5G menjadi tren yang terus diupayakan agar dapat diimplementasikan oleh semua operator telekomunikasi di dunia.

Adopsi teknologi 5G ini dilakukan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.

Di ulang tahunnya yang ke-51 ini, Indosat mengujicoba pengalaman 5G yang pertama di Indonesia dalam bentuk 3D-AR (Augmented Reality).

Baca Juga : Samsung Galaxy A9, Kamera Oke Tapi Kenapa Masih Pakai Snapdragon?

Ujicoba 3D Augmented Reality dilakukan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, dengan menyusun tampilan 3 dimensi dari organ-organ tubuh manusia, yang tampak seperti nyata.

Implementasi teknologi 5G pertama secara komersial kini menjadi strategi Indosat Ooredoo dalam mengembangkan jaringannya ke depan.

Chris Kanter, President Director & CEO Indosat Ooredoo mengapresiasi dukungan pemerintah dalam melakukan uji coba teknologi 5G, sebagai bagian dari strategi pengembangan jaringan.

Chris Kanter merasa bangga dan mengklaim menjadi pelopor pertama di dunia dalam menerapkan teknologi 5G ini secara komersial.

Baca Juga : Google Luncurkan Fitur Digital Wellbeing Untuk Batasi Screen Time

"Uji coba 5G hari ini merupakan wujud kesiapan dan menjadi elemen penting dalam mewujudkan hal ini,” tambah Chris.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest