Follow Us

Google Luncurkan Fitur Digital Wellbeing Untuk Batasi Screen Time

David Novan Buana - Rabu, 21 November 2018 | 21:05
Digital Wellbeing dari Google, fitur untuk kendalikan lama screen time.
9to5google.com

Digital Wellbeing dari Google, fitur untuk kendalikan lama screen time.

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Pernahkan kamu ingin tahu sebenarnya berapa lama waktu yang kamu habiskan untuk menatap layar smartphone setiap harinya?

Lamanya kamu menatap layar, atau disebut juga dengan Screen Time ternyata berhubungan dengan kesehatanmu, terutama untuk pengguna berusia muda seperti anak dan remaja.

Untuk membantu pengguna smartphone mengatur screen time setiap harinya, Google luncurkan fitur Digital Wellbeing yang bisa diunduh melalui Play Store.

Baca Juga : Alat Canggih Pengontrol Kesehatan, Tak Perlu Menempelkannya ke Tubuh!

Fitur tersebut diluncurkan Google untuk smartphone dan perangkat miliknya, yaitu Google Pixel dan Android One dengan basis Android 9 Pie.

Melalui bantuan yang diberikan dari perangkat tersebut, kamu bisa dengan mudah melihat berapa lama kamu menggunakan smartphone dan menapat layarnya setiap hari.

Jadi setiap kali kamu menggunakan apps, seberapa sering kamu membuka kunci layar, dan juga berapa banyak notification yang diterima akan terus dimonitor.

Setelah itu, waktu yang digunakan untuk semua itu akan diakumulasi menjadi laporan, yang bisa kamu lihat dengan mudah.

Tidak hanya terbatas sebagai alat monitoring, Digital Wellbeing juga bisa digunakan untuk secara aktif membantumu mengurangi screen time.

Pada fitur ini tersedia pula kemampuan untuk membatasi berapa lama kamu bisa menggunakan apps setiap harinya.

Hal ini tentunya akan sangat berguna untuk pengguna smartphone yang kurang kuat imannya untuk menjauhkan diri dari layar.

Source : Engadget

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest