Follow Us

Google Memulai Uji Coba Untuk Sertakan Komentar Di Hasil Search

David Novan Buana - Minggu, 18 November 2018 | 20:20
Google Search Engine
medium.com

Google Search Engine

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Keterlibatan sosial di ranah internet merupakan salah satu hal yang mampu menarik perhatian, dan elemen yang membuat media sosial tidak pernah sepi.

Mencoba untuk menyadap elemen yang penuh dengan potensi tersebut, Google dikabarkan sedang mencoba fitur baru yang menarik.

Tampaknya perusahaan raksasa search engine ini mencoba untuk mengawinkan fitur sosial ke dalam hasil search.

Baca Juga : Google Assistant Makin Pintar, Bantu Bereskan Perkerjaan Rumah Tangga

Bagaimana hal yang sangat terpisah itu bisa bergabung? Menurut temuan kru 9to5Google yang dilansir oleh Engadget, Google sedang mencoba memasukkan unsur komentar ke dalam hasil search.

Jadi, ketika kamu sedang mencari sesuatu di Google, hasil search tersebut akan disertakan pula dengan komentar dari pengguna lain.

Tujuannya tampaknya untuk lebih meningkatkan memperdalam keterlibatan pengguna search engine ketika mencari sesuatu dan menginvestasikan waktu lebih lama di sana.

Coba saja bayangkan ketika kamu mencari di search, website yang disarankan akan memiliki komentar seperti website ini memberikan informasi yang lengkap, atau Jangan masuk! Banyak iklan pop-upnya!.

Saat ini, Google sedang mencoba fitur ini untuk hasil search terkait pertandingan langsung olahraga.

Komentar yang terpampang di sana juga akan dipisahkan berdasarkan komentator profesional dan penontonnya.

Artinya, akan ada filter yang mampu memisahkan dan memberi highlight untuk komentar terbaik menurut pengguna Google lain.

Source : Engadget

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest