Follow Us

Google Akan Jerat Website Yang Jalankan Tipuan Subskripsi Di Hape

David Novan Buana - Minggu, 11 November 2018 | 20:00
Google Chrome
digitaltrends.com

Google Chrome

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Chrome 71 yang akan hadir pada Desember ini merupakan angin segar untuk penggunanya, karena fitur keamanannya mampu lindungi kamu dari penipuan di website.

Salah satunya adalah adanya fitur untuk mencegahmu terjatuh ke dalam layanan subscribe tersembunyi yang mampu menguras pulsa hapemu.

Penipuan semacam ini seringkali terjadi pada pengguna browser yang sedang berselancar di internet, karena biasanya mereka memintamu untuk memasukkan nomor hape tanpa informasi lebih lanjut.

Baca Juga : Iklan Nakal di Browser Chrome Akan Ditertibkan di Update Terbarunya

Mungkin kamu merasa hal ini sepele dan paling parahnya kamu hanya mendapatkan sms penawaran produk saja.

Namun ternyata metode ini adalah cara untuk memasukkanmu ke dalam skema berbayar yang mampu menghisap pulsamu.

Contoh yang paling sering digunakan untuk penipuan ini adalah dengan memasukkan nomor hapemu ke dalam layanan nada sambung premium yang mahal, atau mungkin pula ke dalam layanan teks premium.

Ternyata tidak sedikit lho korban dari penipuan yang terkadang dianggap sepele oleh pengguna smartphone ini.

Menurut laporan dari Google, setidaknya ada jutaan orang setiap bulannya yang terjerat oleh halaman webpage subscibe mobile berkedok pesan sederhana tersebut.

Setelah lama berlalu, barulah korbannya merasakan kejanggalan yang terjadi karena pulsanya selalu habis tanpa ketahuan sumbernya.

Lebih parah lagi untuk pengguna nomor pasca bayar yang akan mendapatkan kejutan tagihan dengan jumlah begitu besar di akhir bulan.

Source : Google

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest