Follow Us

Xbox One Berencana Luncurkan Console Game Tanpa Disc Dan Lebih Murah

David Novan Buana - Minggu, 18 November 2018 | 16:31
Xbox One
Microsoft

Xbox One

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Kabarnya, Microsoft berencana untuk luncurkan mesin console Xbox One versi terbarunya tahun depan; benarkan demikian?

Menurut laporan yang diterima Ars Technica dari Brad Sams, penulis di Thurrott.com, Xbox One tersebut tampaknya benar-benar ada, dan info dari Brad selama ini selalu bisa diandalkan.

Laporan tersebut menunjukkan Xbox One versi baru tersebut tidak akan menggunakan media disc seperti yang selama ini dipakai untuk memainkan game.

Baca Juga : Microsoft Merancang Controller XBOX Untuk Gaming Di Smartphone

Lalu, apa media yang akan digunakan di sana? Ternyata mesin tersebut akan total menggunakan versi digital dari game.

Seperti yang mungkin kamu ketahui, bila kamu memiliki mesin console PS4 atau Xbox One, game digital berasal dari installer yang diunduh dari toko online milik console.

Selain tidak butuh media fisik untuk memainkan game, yaitu berupa disc, versi ini juga lebih cepat bisa dimainkan setelah membelinya, dengan catatan kamu punya internet berkecepatan tinggi untuk mengunduhnya.

Pada laporan tersebut juga dikabarkan mesin console versi terbaru ini tidak akan menggantikan Xbox One yang telah ada saat ini.

Jadi bila kamu lebih suka menggunakan media disc untuk bermain game, atau mungkin mengoleksinya dan juga tidak punya internet cepat untuk mengunduh game yang ukurannya mencapai puluhan GB, maka kamu tidak perlu khawatir Microsoft akan menghentikan supportnya.

Satu lagi keuntungan dari mesin console terbaru ini; Xbox One ini akan dijual dengan harga yang lebih murah.

Menurut laporan, setidaknya harganya ketika dijual nanti bisa menyentuh angka $199 atau lebih rendah lagi.

Source : Slashdot

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest