Follow Us

5 Taktik Menambah "Follower" Instagram

Yoga Hastyadi Widiartanto - Sabtu, 13 Juni 2015 | 09:31
Logo Instagram
Instagram

Logo Instagram

Salah satu cara murah untuk mengembangkan startup online adalah menggunakan media sosial, seperti Instagram. Agar efektif, tentu kamu perlu meningkatkan jumlah follower-nya hingga sebanyak mungkin dan menjaga posting-an di dalamnya tetap relevan dengan tema yang kamu angkat.

Tentu saja jumlah follower aktif yang mencapai ribuan akan sangat berguna, baik untuk akun pribadi maupun untuk akun startup online buatanmu.

Ketika kamu berjualan produk, maka melalui like dan jumlah komentar akan terlihat seberapa banyak orang yang mulai mengenal produkmu. Jika startup buatanmu tak berjualan produk, foto-foto dari feed tersebut bisa menjadi cara untuk memperkenalkan eksistensimu.

Biasanya semakin banyak follower maka akan semakin banyak Like yang bisa diperoleh dalam satu foto. Tentu saja kamu tak sekadar harus mencapai jumlah, melainkan kamu mesti mendapatkan followers yang memang tertarik pada feed-mu dan aktif di dunia jejaring sosial tersebut.

Ada banyak cara untuk menaikkan jumlah followers ini. Seperti lima taktik berikut yang disarikan Nextren dari Blog Buffer App.1. Posting banyak foto

Perusahaan analis media sosial Quintly pernah meneliti sekitar 5000 profil pengguna dan menemukan bahwa rata-rata akun Instagram akan mengunggah satu foto per hari. Temuan lainnya, rata-rata akun yang punya banyak followers cenderung mengunggah lebih dari 2-3 foto setiap hari.

Melihat temuan itu dapat ditarik simpulan, kesuksesan sebuah akun bergantung pada berapa sering kamu mengunggah foto.

Namun kamu tetap mesti memperhatikan konsistensi postinganmu. Selain memiliki banyak stok foto untuk diunggah, jaga agar akun rintisanmu selalu bisa mengunggah foto baru setiap hari.2. Pelajari dan maksimalkan Hashtag

Di antara media sosial lain, Instagram adalah satu-satunya yang sangat mementingkan hashtag. Foto yang bagus, tak akan terlihat oleh orang yang tepat bila kamu salah memilih hashtag. Karena itu, pelajari hashtag apa saja yang terkait dengan tema akun yang sedang kamu rintis.

Riset dari TrackMaven mengungkap bahwa foto yang punya lebih dari 11 hashtag cenderung memanen lebih banyak interaksi.

Batasnya adalah 30 hashtag untuk disematkan ke satu foto. Jangan sungkan untuk memaksimalkannya, seperti menggunakan 25 atau 30 hashtag, asalkan kamu bisa mencatat hashtag mana yang dapat bekerja dengan baik untukmu dan mana yang tidak.

Kamu bisa mengecek hashtag yang sering dipakai orang melalui link ini.

Source : Blog Buffer

Editor : Reza Wahyudi

Baca Lainnya

Latest