Follow Us

Instagram Nggak Mau Kamu Ketinggalan Momen

Fatimah Kartini Bohang - Rabu, 27 Mei 2015 | 09:54
Logo Instagram
Instagram

Logo Instagram

Bulan ini, Instagram mulai mengirimkan e-mail bertajuk ''Highlights'' ke beberapa Instagramers. E-mail itu berisi foto-foto paling populer di linimasa pengguna selama sebulan.

Dirangkum Nextren, Selasa (26/5/2015) dari TheVerge, email ''Highlights'' disebar Instagram sebagai solusi bagi kamu yang sibuk namun tak ingin ketinggalan informasi.

Kamu tak bakal ketinggalan momen-momen berharga dari teman-teman terkasih atau orang-orang keren yang kamu ikuti. Intinya, tanpa rutin mengecek Instagram, kamu akan terus up-to-date.

Selain itu, Techcrunch mengindikasikan ''Highlights'' sebagai upaya menguatkan ikatan antara Instagram dan penggunanya. Pasalnya, media sosial ini telah lima tahun melalang buana.

contoh Instagramers yang sudah menerima email Highlights
The Verge

contoh Instagramers yang sudah menerima email Highlights

Instagram tak lagi muda dan segar bagi beberapa Instagramers. Kebosanan dan kejenuhan bisa menjadi alasan kuat bagi Instagramers untuk vakum dari media sosial pengepul foto ini.

Maka, selain melakukan inovasi fitur, Instagram perlu berupaya ekstra. Sebab, seperti nasihat orang tua, "lebih sulit mempertahankan daripada meraih''. Lebih sulit memelihara loyalitas Instagramers daripada menggiring orang baru untuk main Instagram.

Cara Instagram ''mengikat'' Instagramers dengan e-mail serupa dengan yang pernah dilakukan Twitter. Dalam mengoptimalkan pengiriman e-mail, media sosial berlogo burung tersebut mengakuisisi startup RestEngine.

Menurut perwakilan Instagram, ini kali pertama mereka melakukan promosi pengikatan pengguna dengan strategi e-mail. Mungkin terdengar konvensional, namun e-mail memang media komunikasi digital yang tak pernah kita tinggalkan, bukan?

Source : The Verge

Editor : Reza Wahyudi

Latest