Follow Us

Kesal Diikutkan Program Indosat Prime? Potongan Pulsa Bakal Dikembalikan

Wahyu Subyanto - Kamis, 29 Maret 2018 | 16:15
Ilustrasi menelepon
daily mail

Ilustrasi menelepon

Laporan wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.grid.id- Indosat baru saja menuai protes tentang pemberlakuan paket IM3 Ooredoo Prime yang dianggap sepihak.Lewat program ini, pelanggan IM3 Ooredoo akan dapat menikmati benefit khusus mulai dari gratis panggilan telepon, gratis akses aplikasi hingga e-voucher setiap minggunya plus prioritas koneksi internet dan lainnya.Program Prime ditawarkan dalam 3 cara berbeda dan diberikan kepada pelanggan berdasarkan penggunaan selular.Fasilitas tambahan ini berlaku untuk nomor prabayar yang sudah ditentukan sebelumnya oleh Indosat Ooredoo.

(BACA : Facebook Ubah Shortcut Menu Pengaturan, Bayar Lunas Isu Kebocoran Data? )Biayanya yang dibebankan dengan potong pulsa langsung adalah sebagai berikut:- Prime Lite Rp 999/30 hari- Prime Joy Rp 1.799/30 hari- Prime First Rp 2.799/30 hari.Pemotongan tersebut mendapat keberatan dari konsumen karena dianggap sepihak, tanpa persetujuan dan tanpa pendaftaran terlbih dahulu.

Pihak Indosat sendiri menyatakan bahwa program IM3 Ooredoo Prime tersebut telah dimanfaatkan pelanggannya. Menurut pihak Indosat, dalam waktu 2 minggu, ada lebih dari 1 juta menit panggilan gratis di hari Minggu telah dinikmati pelanggan.

(BACA : Alasan di Balik rendahnya Daya Pakai Baterai Galaxy S9, Cuma 7 Jam? )Lalu ada lebih dari 100.000 panggilan gratis ke call center telah dilakukan pelanggan.Serta lebih dari 10.000 penggantian simcard secara gratis dilakukan oleh pelanggan. Indosat mengklaim bawah sebagian besar pelanggan mengapresiasi manfaat-manfaat Prime dan ingin menggunakannya lebih lama lagi. Namun, Indosat menyadari bahwa pelaksanaan hal ini seharusnya dapat dilakukan lebih baik. Karena itu, mereka segera menyediakan cara yang mudah bagi pelanggan yang ingin migrasi ke Non-Prime.

(BACA : Ngeri, Ini 10 Jenis Data Pribadimu yang Disimpan Facebook dan Google )Cara berhenti dari program Prime tersebut ada 3 macam, yaitu :1. Menelpon ke call center 185 secara gratis2. Menghubungi layanan digital pelanggan @IndosatCare 3. Datang ke gerai Indosat Ooredoo terdekat. Para pelanggan yang memilih untuk migrasi ke Non-Prime akan mendapatkan pengembalian pulsa. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest