Cara Bikin Konten Estetik Pakai Fitur AI di Samsung Galaxy S24

Selasa, 05 Maret 2024 | 18:57

Dengan Galaxy AI,, Samsung Galaxy S24 mampu menghadirkan fitur fitur editing untuk membuat foto atau video lebih estetik

nextren.com -Saat ini, media sosial telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari kita.

Mulai dari konten kreator yang rajin mengunggah video kreatif hingga keluarga yang ingin berbagi momen indah, semuanya bisa dengan mudah diakses dan dibagikan berkat kehadiran Samsung Galaxy S24.

Tidak hanya sebagai alat komunikasi, Galaxy S24 juga menjadi solusi sempurna bagi mereka yang ingin menciptakan konten yang estetik tanpa harus memiliki keahlian khusus dalam editing foto atau video.

Galaxy S24 dilengkapi dengan serangkaian fitur canggih yang didukung oleh Galaxy AI, sehingga menghasilkan konten yang estetik menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan adalah video slow motion, Edit suggestion & generative edit.

Baca Juga: Samsung Galaxy A05s Kini Hadir Dalam Warna Ungu, Harga 2 Jutaan

Slow Motion

Dengan video slow motion, pengguna dapat membuat video slow motion langsung dari galeri tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan.

Bahkan, video lama pun dapat diubah menjadi video slow motion dengan mudah, berkat analisis yang dilakukan oleh Galaxy AI untuk mengidentifikasi gerakan dan menghasilkan bingkai tambahan yang diperlambat.

Proses membuat video slow motion di Samsung Galaxy S24 series

Hasilnya? Efek gerakan lambat yang halus, bahkan jika awalnya video tersebut tidak direkam dalam gerakan lambat.

Pengguna dapat dengan cepat melihat hasilnya secara instan dengan menekan lama video di galeri, atau mengatur kecepatannya secara permanen dengan memilih opsi "atur kecepatan".

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan bagian mana dari video yang ingin diperlambat, memberikan kebebasan kreatif tanpa batas.

Selain fitur video, Galaxy S24 juga menawarkan fitur editing foto yang mengagumkan, seperti generative edit dan edit suggestion.

Baca Juga: Begini Cara Samsung Knox Melindungi Perangkat Gadget Pengguna

Generative Edit & Edit Suggestion

Generative edit memungkinkan pengguna untuk melakukan modifikasi foto dengan mudah, mulai dari memindahkan dan menghapus objek hingga menghasilkan editing foto yang menakjubkan.

Fitur generative edit dapat menambahkan bagian yang kosong saat foto diputar

Proses yang sebelumnya memerlukan software khusus dan keahlian editing, kini dapat dilakukan dengan cepat dan mudah melalui Galaxy S24.

Sementara itu, fitur edit suggestion memberikan opsi otomatis kepada pengguna untuk meningkatkan estetika foto mereka.

Dengan menekan ikon "i", pengguna dapat memilih dari beberapa opsi pengeditan foto yang disarankan, seperti remaster, menghapus bayangan atau refleksi, hingga menambah efek blur di latar belakang.

Fitur edit suggestion bisa memberikan rekomendasi fitur editing untuk membuat hasil foto jadi lebih estetik

Dengan bantuan Galaxy AI, menciptakan postingan feed sosial media yang estetik menjadi lebih mudah dan cepat dari sebelumnya.

Fitur-fitur yang sebelumnya hanya bisa dihasilkan oleh mereka yang memiliki keahlian khusus dalam editing, kini dapat dinikmati oleh siapapun, baik itu untuk kepentingan komersil atau sekadar mengabadikan momen penting dalam hidup mereka di internet.

Dengan Samsung Galaxy S24, kreasi konten yang estetik bukan lagi hal yang sulit atau memakan waktu.

Baca Juga: Menurut Pakar, Ini Fitur AI di Galaxy S24 Untuk Tingkatkan Skill & Bakat

(*)

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya