UMKM Bisa Belajar Tren & Strategi Konten di Ruang Belajar GoSend

Jumat, 17 Maret 2023 | 15:41
GoTo

Peresmian Ruang Belajar GoSend.

Nextren.com -Layanan logistikon-demandmeresmikan program baru bernama Ruang Belajar GoSend.

Ruang Belajar GoSend adalah program peningkatan kapasitas yang diselenggarakan untuk para UMKM yang berbagung di Best Seller GoSend.

Peresmian Ruang Belajar GoSend dilakukan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiago Uno pada 15 Maret 2023.

Ruang Belajar GoSend edisi pertama ini dirancang untuk membantu pelaku UMKM, khususnya social seller dalam mempelajari tren penjualan dan perilaku konsumen di bulan Ramadan dan momen Lebaran.

Selain itu program ini ditujukan untuk membantu pegiat UMKM bagaimana menangkap peluang penjualan melalui strategi pemasaran digital dan pembuatan konten kreatif.

Dalam kesempatan ini, Content Creator, Raditya Dika turut hadir sebagai pemateri.

Baca Juga: Aplikasi Alpukat Betawi Terintegrasi Dengan GoSend, Ambil e-KTP Baru Jadi Gampang!

Gojek secara resmi juga memperkenalkan solusi logistik terbaru GoCorp Send dan fitur Jadwalin Pengiriman GoBox.

Hadirnya serangkaian program dukungan para seller, Ruang Belajar GoSend sebagai program unggulan komunitas dan solusi bisnis GoCorp Send dan Jadwalin Pengiriman GoBox merupakan bagian dari fokus bisnis Gojek dalam mendukung pertumbuhan berkelanjutan pada tahun 2023.

Presiden Unit Bisnis On Demand Service GoTo Catherine Hindra Sutjahyo dalam sambutannya saat membuka Ruang Belajar GoSend perdana, menyatakan bahwa program ini merupakan bentuk komitmen Gojek untuk menumbuhkan sekotr UMKM.

“Sebagai layanan on demand, Gojek berkomitmen untuk dapat mendukung berbagai sektor UMKM agar dapat bertumbuh. Hari ini, bersamaan dengan momentum menyambut Ramadan, Gojek membekali para UMKM yaitu mitra social seller dengan program pelatihan perdana melalui Ruang Belajar GoSend," ujar Catherine.

"Tidak hanya itu, kami juga memperkenalkan ragam solusi baru untuk mengakomodir lonjakan permintaan untuk mempermudah kegiatan bisnis mitra seller selama bulan Ramadan dan momen jelang Lebaran,” sambungnya.

Baca Juga: Update: Curhat Driver Ojol Soal Fitur GoSend Multi-Delivery, Begini Aturannya

Ramadan dan lebaran adalah momen penting bagi para penjual di Indonesia seiring tingkat konsumsi masyarakat yang meningkat.

Survei The Trade Desk dan YouGov menunjukkan bahwa sebanyak 88% masyarakat Indonesia berencana untuk berbelanja online pada Ramadan tahun ini untuk memenuhikebutuhan ibadah mereka.

Kegiatan Ruang Belajar GoSend diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan pemahaman anggota mengenai tren belanja online.

Pelatihan ini akan dilakukan setiap kuartalnya, dan pada acara perdananya, Ruang Belajar GoSend dihadiri oleh ratusan anggota Komunitas Best Seller GoSend secara hybrid.

Head of Revenue Transportation & Logistic Gojek Steven Halim mengatakan bahwa pelatihan Ruang Belajar GoSend ditujukan untuk para seller dalam menyambut Ramadhan.

“Momen Ramadan dan Lebaran merupakan peluang besar bagi bisnis para anggota komunitas ‘Best Seller’ GoSend. Maka pelatihan Ruang Belajar GoSend kali mengangkat bagaimana para seller bisa mempersiapkan diri menyambut bulan spesial ini," ujar Steven Halim.

"Kami juga turut mendukung produktivitas para social seller dengan memperkenalkan GoCorp Send, perluasan layanan GoCorp solusi bisnis untuk layanan mobilitas yang kini mengikutsertakan layanan logistik," sambungnya.

"Dengan GoCorp Send, para pelaku usaha online dapat dapat mencatat administrasi biaya logistik dengan baik serta mendapatkan opsi invoicing bulanan. Selain itu, pengiriman barang besar dan banyak akan lebih mudah dengan fitur penjadwalan GoBox," pungkasnya.

Baca Juga: Emak-Emak Perlu Tahu 5 Fitur Gojek Ini Ternyata Berguna di Bulan Ramadan

Pelaku UMKM hanya perlu bergabung dalam Komunitas Best Seller GoSend untuk mendapatkan informasi mengenai produk terbaru maupun keuntungan lainnya.

Untuk bergabung di komunitas ini, pelaku usaha online dapat mendaftarkan diri secara gratis tautan gjk.id/daftarbestsellergosend dan memperoleh berbagai kesempatan dan penawaran menarik.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto