Unboxing OPPO Reno8 5G, Tier Kedua Bawa Charger dan Chip Lebih Kencang

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:30
bagus

Kotak Penjualan OPPO Reno8 5G

nextren.com - OPPO Indonesia baru saja memperkenalkan line up terbaru Reno8 series dengan membawa beberapa model kepada konsumen di Indonesia.

Salah satunya adalah OPPO Reno8 5G yang berdaa satu tingkat dibawah model tertinggi namun tetap membawa spesifikasi yang sangat menarik seperti pengisian daya cepat 80W SuperVOOC dan chipset Mediatek Dimensity 1300.

Satu hal lagi yang cukup istimewa dari kotak pembelian OPPO Reno8 5G ini adalah kotak pembelian yang masih komplit mulai seperti charger dan casing.

Unboxing OPPO Reno8 5G

Wujud dari kotak pembelian OPPO Reno8 5G masih mirip seperti dengan Reno series sebelumnya, walau dengan sedikit perubahan pada angka "8" dan tulisan "OPPO Reno8 5G".

Selain itu ada detail unik di samping kanan kotak yang terdapat logo Liga Champions yang merupakan bentuk kerjasama antara OPPO dan UEFA.

Dalam kotak pembelian OPPO Reno8 5G, terdapat kelengkapan paket yang cukup komplit dari sebuah pembelian HP baru.

bagus

Isi dari kotak penjualan OPPO Reno8 5G termasuk charger dan casing

Konsumen akan mendapat kertas panduan cepat, panduan keamanan, sim card ejector, dan casing bening.

Kelengkapan lain seperti adaptor pengisian daya 80W SuperVOOC dan kabel USB-A to USB-C masih diberikan oleh OPPO untuk konsumen OPPO Reno8 5G.

Baca Juga: Intip Hasil Foto OPPO Reno8 Pro 5G Di Kegelapan, Hasil Performa Marisilicon X

Kesan Pertama OPPO Reno8 5G

Pada varian warna hitam yang kami pegang, OPPO Reno8 5G masih menggunakan finishing yang mirip seperti Reno series sebelumnya atau yang akrab disebut sebagai OPPO Glow.

Lapisan ini menggunakan finishing matte di panel belakang, namun tetap memberikan efek kilauan serta sifat tidak mudah menempel bekas sidik jari.

Tampilan ini memberikan kesan yang elegan namun tetap terlindungi dari bekas sidik jari dan goresan dalam tingkatan tertentu.

Namun satu hal lagi dari panel belakang dari OPPO Reno8 5G adalah desainnya yang berubah dari reno series sebelumnya.

bagus

Panel Belakang OPPO Reno8 5G

Kali ini OPPO Reno8 5G menggunakan konsep unibody, dimana tonjolan kamera menyatu dengan panel belakangngya.

Desain ini membuat panel belakang Reno8 5G lebih seamless dan terasa natural ketika disentuh ataupun diusap menggunakan tangan.

Pada bagian sisi, Reno8 5G menggunakan desain frame yang flat atau rata seperti sejumlah HP kekinian dengan beberapa detail.

bagus

Desain sisi-sisi samping OPPO Reno8 5G, sisi kanan : tombol power, Sisi kiri : tombol volume. sisi atas : lubang mic, sisi bawah : port USB-C. speaker, mic, dan slot sim card

Sedangkan pada bagian depannya, OPPO Reno8 5G menggunakan layar berukuran 6.4 inchi dengan panel AMOLED 90Hz dan desain punch hole di sisi kiri layar.

Baca Juga: Penampakan Logo Liga Champion di Kotak Penjualan OPPO Reno8 5G

bagus

Layar AMOLED OPPO Reno8 5G

Secara keseluruha, OPPO Reno 8 5G masih menjad perankgat yang terasa nyaman untuk digenggam ataupun dipandang mata.

Pengalaman memegang perangkat ini juga cukup menyenangkan dan handling yang nyaman.

Spesifikasi OPPO Reno8 5G

Sekilas spesifikasi OPPO Reno8 5G memang mirip dengan versi yang lebih tingginya yaitu Reno 8 pro 5G, namun dengan perbedaan di absennya chip MariSilicon X.

OPPO Reno 8 5G hadir dengan sensor kamera utama IMX 766 50MP dan sensor IMX 709 32MP di depan yang menjamin kualitas pengambilan gambar yang bagus.

Belum lagi OPPO Reno8 5G memiliki fitur AI seperti Ultra Night video dan NIght Portrait untuk menunjang performa kamera di kondisi kurang cahaya.

bagus

Dua pilihan warna OPPO Reno8 5G, Shimmer Gold (kiri) & Shimmer Black (kanan)

Dibantu dengan chipset Mediatek Dimensity 1300 5G, OPPO Reno8 5G juga memiliki performa yang tinggi ditunjang sistem pendinginan Conductive Vapor Chamber (VC) yang ditingkatkan.

Chipset mediatek di Reno8 5G dibantu juga oleh RAM 8GB dan kapasitas penyimpanan hingga 256GB.

Performa ini juga ditunjang dengan baterai 4500mAh yang sudah mendukung pengisian daya SuperVOOC 80W yang tidak hanya cepat namun juga aman.

Baca Juga: Menuju Peluncuran Reno8, Inilah Sederet Perjalanan Fitur Kamera OPPO Reno series

Teknologi ini memungkinkan pengisian daya baterai hingga 50% hanya dalam waktu 11 menit.

Sehingga OPPO Reno8 5G dapat membawa daya tahan yang kuat, performa yang andal, dan pengalaman yang mulus untuk pengguna.

Saat ini OPPO Reno8 5G ditawarkan dengan harga Rp 7.999.000 untuk pasar Indonesia dengan pilihan warnaShimmer Gold & Shimmer Black.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya