Cek 5 Fitur OPPO A57 untuk Aktivitas Main-Main Hingga Kerja Serius

Kamis, 28 Juli 2022 | 18:30
bagus

OPPO A57 Dengan ColorOS 12.1 berbasiskan android 12 memiliki sejumlah fitur untuk medukung aktivitas pengguna mulai dari mai-main sampai kerja seris

Nextren.com - OPPO A57 membawa beberapa kelebihan yang cukup menarik di kelas HP harga 2 jutaan yang juga didukung oleh sistem antar muka ColorOS 12 yang sudah berbasis Android 12.

Fitur-fitur yang ditemukan di OPPO A57 bisa mempermudah pemakaian HP bagi para pengguna yang masih awam sampai yang cukup produktif menggunakan perangkat untukkerja serius.

Sebagai HP 2 jutaan, OPPO A57 bisa menjadi paket lengkap HP yang bisa diajak main-mainsampaikerja yang serius.

Extra Volume Hingga 200%

OPPO A57 dilengkapi dengan sistem dua speaker atau stereo yang sangat mendukung untuk kegiatan konsumsi konten, menonton film, sampai bermain game dengan pengalaman yang lebih immersive.

bagus

Fitur Mode Ultra Volume di OPPO A57

Kedua speaker ini dapat menghasilkan suara hingga 85dB yang cukup kencang untuk pemakaian sehari-hari.

Namun ada saatnya pengguna merasakan kesulitan mendengar suara dari suatu video karena terlalu kecil.

Untuk mengatasi itu, OPPO A57 dilengkapi Ultra volume mode yang dapat meningkatkan output suara hingga 200% lebih keras.

Baca Juga: Unboxing OPPO A57, HP 2 Jutaan Dengan Teknologi Baru dan Lebih Canggih

Mode ini dapat diakses dengan meningkatkan volume sampai maksimal dan menekan tombol volume sekali lagi untuk masuk ke mode volume ultra.

Flex Drop Untuk Lebih Produktif

Flex Drop atau Jendela mengambang adalah fitur multitasking yang dapat membuka suatu aplikasi di atas aplikasi lain dalam ukuran jendela yang lebih kecil di OPPO A57.

Namun jendela yang kecil ini dapat berfungsi seperti membukanya dalam jendela yang penuh, termasuk semua ikon fungsi di dalam aplikasi.

bagus

Tampilan FlexDrop galeri di OPPO A57

Walaupun tidak semua aplikasi mendukung fitur floating window ini.

Jendela yang lebih kecil ini dapat digeser-geser di tampilan layar utama atau bahkan disembunyikan untuk sementara waktu untuk membuat pengalaman multitasking lebih lancar.

Satu lagi fitur yang cukup menarik dari floating window adalah ketika membuka galeri atau foto, kamu bisa memilih satu atau lebih foto dan menariknya ke aplikasi lain di latar seperti Google keep.

Fitur ini seperti menggunakan komputer desktop namun dalam perangkat mobile seperti OPPO A57.

Baca Juga: OPPO Kenalkan Chip NPU MariSilicon X Untuk Perkuat Kamera Reno8

Terjemahkan Dengan Gestur Tiga Jari

Fitur yang satu ini dapat mempermudah pengguna OPPO A57 ketika sedang membaca artikel atau tulisan dalam bahasa asing yang tidak dimengerti.

bagus

Translate dengan gestur tiga jari google lens di OPPO A57

Dengan sistem yang terintegrasi dengan Google Lens, pengguna tidak perlu lagi berpindah aplikasi untuk menerjemahkan hasil screenshot.

Dengan menggunakan gerakan usap tiga jari, pengguna dapat menentukan area yang ingin diterjemahkan dan masuk ke dalam mode pengeditan hasil screenshot.

Lalu dengan menekan ikon "terjemahkan", maka pengguna akan secara otomatis masuk ke tampilan google lens dan langsung diterjemahkan dengan bahasa yang bisa ditentukan sendiri.

Proses ini akan mempercepat proses penerjemahan hasil screenshot dibandingkan harus membuka google lens terlebih dahulu.

Streaming di latar

Fitur ini akan bermanfaat bagi pengguna OPPO A57 yang senang mendengarkan musik video atau menonton podcast yang panjang, tanpa perlu menampilkan videonya secara terus-menerus.

Baca Juga: Perbedaan OPPO A57 dan OPPO A55: Lebih Murah Tapi Punya Spek dan Teknologi Baru

Tanpa membayar fitur yang premium, kamu bisa menggunakan fitur putar di latar untuk tetap menjalankan video di latar atau bahkan sampai mematikan HP.

Bagus

Streaming di latar di perangkat OPPO A57

Untuk menggunakan fitur ini kamu hanya perlu menarik menu bilah samping dan pilih "putar di belakang layar", maka kamu akan langsung diarahkan keluar dari tampilan video.

Kamu bisa sambil membuka aplikasi lain atau bahkan mematikan layar HP sambil video tetap berjalan di latar.

RAM & ROM Expansion

OPPO A57 sudah dilengkapi dengan RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan 64GB yang bisa ditambah dengan MicroSD hingga 1TB.

bagus

Fitur Ekspansi RAM di OPPO A57

Namun bagi yang merasa kurang, OPPO A57 dilengkapi dengan fitur ekspansi RAM & ROM untuk meningkatkan pengalaman memakai yang lebih menyenangkan.

OPPO A57 memiliki ekspansi RAM hingga 4GB yang memindahkan aktivitas aplikasi yang jarang digunakan untuk meringankan kinerja RAM utama.

Baca Juga: OPPO A57 Dirilis Dengan Sejumlah Peningkatan FItur, Harga 2 Jutaan

Sedangkan fitur ekspansi ROM dapat mengoptimalkan penyimpanan dengan menyimpan data aplikasi sistem dan beberapa data aplikasi media sosial langsung ke kartu micro SD secara otomatis.

Uniknya, fitur ini hanya dapat ditemukan di wilayah India dan Indonesia karena memang menjadi kebutuhan konsumen di kedua negara ini.

Spesifikasi OPPO A57

OPPO A57 adalah perangkat kelas 2 jutaan yang dilengkapi dengan sejumlah fitur dan teknologi yang pertama hadir di kelasnya.

Untuk melakukan charging atau pengisian daya, OPPO A57 dilengkapi teknologi pengisian daya cepat 33W SuperVOOC untuk mengisi baterai berukuran 5000mAh.

Dengan baterai yang besar dan pengisian daya cepat, OPPO A57 bisa menjadi perangkat yang sesuai untuk mengkonsumsi konten, ditambah ultra linear stereo speaker yang dilengkapi fitur ultra volume mode untuk meningkatkan volume suara maksimal hingga 200%.

Lalu pada bagian visual, OPPO A57 menggunakan layar IPS LCD berukuran 6.56 inci yang sudah memiliki color gamut 96% NTSC.

bagus

Bagian belakang OPPO A57 dengan finishing OPPO GLow

Selain layar, elemen desain yang digunakan OPPO A57 juga tidak kalah menarik dengan bingkai atau sisi samping HP yang rata, serta sentuhan OPPO Glow di panle belakang.

Finishing OPPO Glow membuat panel belakang perangkat terasa mewah dengan bekas sidik jari yang minim sekali dan tahan terhadap goresan dalam tingkatan tertentu.

OPPO A57 juga sudah menggunakan sistem antar muka ColorOS 12.1 yang berbasiskan android 12 dengan sejumlah fitur menarik seperti three finger translate dan flexible window.

Hadir dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB, sektor performa OPPO A57 juga diduknug leh fitur RAM dan ROM Expansion untuk memaksimalkan kinerja multitasking dan ruang penyimpanan dari perangkat.

Di Indonesia, OPPO A57 ditawarkan denganhargaRp 2.399.000 dengan pilihan warna hijau dan hitam.

Chipset Mediatek Helio G35
RAM / Penyimpanan 4GB / 64GB
Kamera Depan 8MP f/2.0
Kamera Belakang 13MP kamera utama f/2,2 + 2MP Depth f/2.4
Layar IPS LCD 6.56 Inch, HD+, 60Hz, 96% NTSC Color Gamut
Baterai 5000mAh, 33 SuperVOOC
OS ColorOS 12.1, Android 12
Fitur Lainnya Side Fingerprint, Face Recognition, IPX4, IP5X, Dual Speaker
Warna Hijau &Hitam
Harga Rp 2.399.000
Baca Juga: Fitur Streaming di Latar Belakang OPPO A96 ColorOS 11 Bisa Bikin Hemat

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya