Fitur Streaming di Latar Belakang OPPO A96 ColorOS 11 Bisa Bikin Hemat

Jumat, 15 Juli 2022 | 19:30
bagus

Ikon Streaming di Latar OPPO A96

nextren.com - OPPO A96 dengan ColorOS 11.1 berbasiskan android 11 memiliki fitur streaming di belakang layar yang bisa memutar video di latar atau bahkan dalam posisi stand by.

Fitur ini bisa menghemat baterai OPPO A96 ketika ingin menonton video dalam waktu yang lama seperti rangkaian video clip atau podcast di platform streaming.

Fitur streaming di latar OPPO A96 juga bisa menjadi solusi penghematan bagi yang punya budget terbatas.

Langkah pertama untuk mengaktifkan streaming di latar di OPPO A96 adalah mengatur ikon akses cepat terlebih dahulu.

Karena secara default, ikon streaming di latar ini tidak ada dan pengguna perlu menambahkan sendiri.

Pada halaman utama, swipe ke bawah sebanyak dua kali untuk masuk ke menu akses pengaturan cepat, lalu klik ikon edit yang berbentuk kotak dengan garis lurus di bagian kanan.

bagus

Cara menambahkan ikon streaming di latar di OPPO A96

Pada bagian bawah terdapat beberapa opsi pengaturan cepat yang dapat ditambahkan yang salah satunya adalah tombol streaming di latar dengan bentuk headphone dan tombol play.

Baca Juga: Cara Menggunakan Fitur Air Gesture di OPPO A96 untuk HP Tanpa Sentuh di ColorOS 11

Lalu klik ikon tersebut, tahan, dan arahkan untuk masuk ke barisan ikon ke pengturan cepat.

Jika sudah, kamu bisa langsung kembali dan menuju video yang ingin didengar suaranya saja.

Ketika sudah memutar videonya, kamu bisa langsung mengakses menu pengaturan cepat dengan swipe ke bawah sebanyak 2 kali dan pilih ikon streaming di latar yang tadi ditambahkan.

bagus

Cara mengaktifkan fitur streaming di latar di OPPO A96

Maka secara otomatis tampilan layar akan kembali ke halaman utama HP, namun audio dari video streaming akan tetap berjalan.

Audio ini akan tetap berjalan walau kamu membuka aplikasi lain atau mematikan layar HP.

Spesifikasi OPPO A96

OPPO A96 diperkenalkan pertama kali sebagai pembaharuan dari OPPO A95 dengan beberapa fitur yang menarik di pasar smartphone kelas menengah.

Misalkan saja layar 6.59 inci yang tergolong besar namun masih menawarkan refresh rate 90Hz yang terasa halus dan memanjakan mata pengguna.

Baca Juga: 5 Fitur OPPO Reno7 Dengan ColorOS 12 Ini Bikin HP Makin Gampang Dipakai

Selain itu hadirnya fitur Bokeh Flare Portrait juga memungkinkan pengguna untuk menghasilkan foto dengan efek kedalaman ala pemakaian kamera mirrorless dengan pendaran cahaya yang cantik.

Baterai 5000mAh yang ada di OPPO A96 juga didukung oleh teknologi pengisian daya 33W SuperVOOC yang tidak hanya membuat HP ini tahan lama tapi juga cepat dalam melakukan pengisian daya.

Bagus

OPPO A96 varian warna hitam

Soal performa,OPPO A96menggunakan chipset terbaru yaitu Snapdragon 680 yang didukung RAM 8GB dan kapasitas penyimpanan 256GB yang bisa ditambah dengan MicroSD hingga 1TB.

Bagi pengguna yang sangat multi-tasking, OPPO A96 juga dilengkapi dengan RAM Extension yang bisa menambah RAM Virtual hingga 5GB.

Ketahanan OPPO A96 ini didukung oleh sertifikasi IPX4 dan IP5X yang membuat perangkat tahan terhadap cipratan air dan debu.

OPPO A96 kini ditawarkan dengan harga Rp 4.099.000.

Baca Juga: Review OPPO A96, HP Paling Cocok Buat Teman Ngabuburit dan Bukber di Kelas HP 4 Jutaan

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya