5 Fitur OPPO Reno7 Dengan ColorOS 12 Ini Bikin HP Makin Gampang Dipakai

Sabtu, 09 Juli 2022 | 14:59
bagus

OPPO Reno7 dengan ColorOS 12 berbasiskan android 12 memiliki banyak fitur untuk memudahkan pemakaian smartphone

Nextren.com - OPPO Reno7 adalah salah satu HP OPPO yang sudah menikmati sistem operasi Android 12 dalam tampilan antar muka ColorOS 12.

Salah satu keunggulan dari ColorOS 12 di OPPO Reno7 yang bisa kamu rasakan secara langsung adalah dari fitur - fitur yang ditawarkan.

Fitur yang ada di OPPO Reno7 dengan ColorOS 12 ini bisa memudahkan kamu dalam menggunakan smartphone, serta membuat pengalaman memakai HP semakin mudah dan menyenangkan.

Streaming di Latar

Fitur ini akan bermanfaat bagi pengguna yang ingin senang mendengarkan musik video atau menonton podcast yang panjang, tanpa perlu menampilkan videonya secara terus-menerus.

Tanpa ,em,bayar fitur yang premium, kamu bisa menggunakan fitur putar di latar untuk tetap menjalankan video di latar atau bahkan sampai mematikan HP.

bagus

Fitur tampilan di latar belakang OPPO Reno7

Untuk menggunakan fitur ini kamu hanya perlu menarik menu bilah samping dan pilih "putar di belakang layar", maka kamu akan langsung diarahkan keluar dari tampilan video.

Kamu bisa sambil membuka aplikasi lain atau bahkan mematikan layar HP sambil video tetap berjalan di latar.

Baca Juga: Cara Screen Record dan Video Kamera Selfie Secara Bersamaan di OPPO A96

SiluetPortrait AOD

OPPO Reno7 yang menggunakan panel AMOLED juga memiliki fitur Always on Display (AOD) yang dapat menampilkan beberapa informasi di layar walau sedang mati.

Namun tidak hanya bisa menampilkan informasi mengenai jam atau tanggal seperti AOD pada umumnya, AOD OPPO Reno7 memiliki fitur Siluet portrait yang bisa menampilkan siluet foto.

Kamu bisa menggunakan foto diri, orang yang disayang atau dikagumi untuk dibuat veresi siluet dan dijadikan sebagai tampilan Always on Display.

bagus

Proses membuat siluet potret di OPPO Reno7

Selain gambar siluet, kamu masih bisa menambahkan beberapa informasi penting seperti jam atau tanggal pada tampilan always on display.

Lalu untuk membuat tampilan layar lebih menarik, foto asli dari tampilan AOD siluet ini juga bisa dijadikan wallpaper locksreen dan menciptakan efek keren ketika HP diunlock.

Buka Cepat

Dengan fitur ini kamu bisa mengakses sejumlah aplikasi atau bahkan menjadi shortcut playlist lagu dengan hanya menggunakan sensor sidik jari.

Baca Juga: Cara Menggunakan Floating Window Multitasking di OPPO Reno7 Z 5g

Fiturbuka cepat dapat mempersingkat langkahmu ke aplikasi yang ingin kamu akses atau beberapa fungsi yang ingin digunakan secara segera.

Untuk mengaktifkannya, kamu bisa mengakses menu pengaturan - fitur - akses cepat.

Kamu bisa menentukan hingga 5 shortcut yang ingin dipasang mulai dari aplikasi tertentu, kontak, sampai playlist Spotify favorit kamu ketika memulai hari.

bagus

cara menggunakan fitur buka cepat di OPPO Reno7

Untuk menggunakan fitur ini, kamu hanya perlu menahan sensor sidik jari hingga melewati halaman menu sampai muncul 5 ikon aplikasi yang sudah kamu tentukan di pengaturan.

Lalu arahkan jari kamu ke ikon shortcut yang ingin diakses dan lepaskan untuk membuka shortcut tersebut.

Nanti kamu akan langsung diarahkan ke fungsi atau aplikasi yang ingin kamu tuju secara cepat dan mudah.

Jendela Mengambang

Fitur yang satu ini dapat membantu pengguna yang ingin membuka dan menampilkan 2 aplikasi sekaligus dalam satu layar OPPO Reno7.

Baca Juga: Tips Gaming di HP OPPO Reno7 Biar Makin Jago, Nyaman dan Privasi Aman

Jendela mengambang dapat menampilkan aplikasi dalam jendela yang lebih kecil, sambil membuka aplikasi lain di latar.

Aplikasi yang terbuka dalam jendela yang lebih kecil ini dapat berfungsi seperti biasa, namun dapat dipindah pindah sesuai kebutuhan.

bagus

Fitur Jendela Mengambang di OPPO Reno7

Pengguna juga bisa mengubah tampilan jendela mengambang atau menyembunyikannya sementara untukmemberikan akses lebih luas ke aplikasi utama yang sedang dibuka di latar.

Sehingga fitur ini akan sangat membantu dalam pekerjaan multitasking yang harus dilakukan pengguna.

Game Toolbox

Untuk memudahkan kamu mengakses sejumlah fitur ketika bermain game, OPPO Reno7 memiliki menu khusus untuk mengaksesnya ketika di dalam game bernama Game Toolbox.

bagus

Game Toolbox di OPPO Reno7

Fitur ini bisa dibilang sebagai shortcut beberapa fitur dan tempat memonitor performa smartphone ketika bermain game.

Baca Juga: Fitur Penyembunyian Notifikasi Notifikasi Whatsapp di OPPO Reno7, Bisa Jaga Privasi Kamu!

Ada beberapa fitur yang bisa diakses dari menu game toolbox ini seperti pengaturan performa, mode fokus, perekaman layar, perubahan suara, optimalisasi sentuhn, pengubah suara, dan kunci orientasi.

Kamu juga bisa menambahkan beberapa shortcut ke aplikasi yang sering kamu buka ketika bermain game untuk bisa membukanya secara cepat.

Aplikasi yang dibuka akan tampil dalam mode jendela mengambang atau floating window jika mendukung.

Namun dari beberapa yang sudah kami buka, aplikasi chatting seperti telegram, whatsapp, dan discord bisa dibuka dalam mode jendela mengambang.

Spesifikasi OPPO Reno7

OPPO Reno7 memiliki desain yang unik dengan lapisan fiber glass leather dan orbit light di panel belakang yang memberikan kesan mewah dan elegan.

Kamera micro lens di belakang dapat menghasilkan foto yang cukup unik bersama dengan kamera utama 64MP.

bagus

OPPO Reno7 warna Sunset Orange

Sensor IMX 709 yang tertanam sebagai kamera depan dapat menghasilkan foto selfie dengan efek bokeh yang rapi seperti menggunakan kamera profesional.

Baca Juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi VPN dan Yang Lainnya di HP OPPO Reno7

Dapur pacu Snapdragon 680 dan RAM 8GB yang dapat ditambah hingga 5GB juga bisa menjadi andalan untuk multitasking sampai untuk bermain sejumlah judul game yang tengah populer.

Sedangkan kapasitas penyimpanan yang dimiliki juga cukup besar mencapai 256GB.

Bagi yang tertarik, OPPO Reno7 dijual dengan harga Rp 4.999.000.

Chipset Qualcomm Snapdragon6804G (6 nm)
RAM / Penyimpanan 8GB / 256GB
Baterai & Charger 4500mAh, 33W
Layar 6.43 inci, AMOLED, 90Hz,FHD+
Kamera Depan 32 MP
Kamera Belakang 64MP +2 MP mikroskop + 2 MP depth
OS Android 12,ColorOS 12.1
Lainnya NFC, USB Type-C, Wi-Fi 5, Fingerprint sensor Under Display
Harga Rp 4.999.000
(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya