OPPO A57 Dirilis Dengan Sejumlah Peningkatan FItur, Harga 2 Jutaan

Kamis, 21 Juli 2022 | 19:51
bagus

OPPO A57 resmi dieprkenalkan di Indonesia dengan harga 2 jutaan, dual speaker, dan 33W SuperVOOC

Nextren.com - Hari ini (21/7), OPPO Indonesia memperkenalkan perangkat HP kelas menengah terbaru, OPPO A57 secara daring melalui platform OPPO Brand Store (OBS) dI TikTok secara live.

OPPO A57 diperkenalkan melalui TikTok untuk menargetkan interaksi dengan konsumen OPPO A5 series yang aktif menggunakan platform media sosial untuk berbelanja.

Diperkenalkan dengan cara yang berbeda, OPPO A57 juga menawarkan sejumlah hal baru di kelasnya seperti teknologi pengisian daya 33W SuperVOOC dan Linear Dual Speaker.

"OPPO A57 hadir membawa berbagai peningkatan perangkat keras dan fitur yang pasti pada perangkat ini kami berupaya untuk mewujudkan seluruh keinginan pengguna lini seri A5 sebelumnya.

Peningkatan paling signifikan terlihat pada sisi desain, dengan menganut gaya retro modern berbingkai datar, membuat OPPO A57 membawa desain paling keren di kelasnya, apalagi dengan berbagai teknologi "yang pertama kali" diterapkan pada lini seri ini.

Kami sangat percaya bahwa OPPO A57 akan mudah diterima konsumen Indonesia dan dapat mengungguli pesaing di kelas yang sama" ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia

Desain Baru & Tahan Cipratan Air

Dari segi desain, OPPO A57 mengusung konsep desain retro modern dengan frame yang flat dengan ketebalan 7,99mm sehingga membuat HP mudah digenggam.

Sedangkan pada bagian belakangnya diberikan finishing OPPO Glow yang diklaim bebas sidik jari dan tahan terhadap goresan sebagai nilai kekuatan yang ditawarkan.

Baca Juga: OPPO Umumkan Jadi Sponsor Resmi Kompetisi UEFA Champions League

Perangkat OPPO A57 juga sudah melalui Enduring quality, yaitu 6 uji utama termasuk jatuh, radiasi, ketahanan terhadap lingkungan, tangkapan sinyal, dan cipratan air.

bagus

Sentuhan OPPO Glow di OPPO A57

Karena ketahanan air, OPPO A57 sudah mengantongi sertifikasi IPX4 yang membuatnya tahan terhadap cipratan air.

Pengisian Daya Yang Kencang

OPPO A57 juga dilengkapi dengan teknologi pengisian daya 33W SuperVOOC yang merupakan pertama kalinya di Seri A5.

Menurut klaimnya, teknologi ini memungkinkan pengisian daya 5000mAh hingga penuh dalam waktu 72 menit.

bagus

OPPO A57 dilengkapi dengan teknologi pengisian daya 33W SuperVOOC

Namun tidak hanya cepat, OPPO A57 diberikan juga teknologi Charging Heat Technology yang merupakan rangkaian proteksi dari over-voltage dan over-current voltage.

Pengisian daya SuperVOOC juga diberikan fitur Optimized Night Charging dan Super Night Time stand by untuk menjaga keawetan baterai.

Baca Juga: OPPO A57 Datang Dengan Fitur Speaker Stereo dan Quick Charge SuperVOOC 33W

Speaker Stereo

Satu lagi hal baru yang ditawarkan oleh OPPO A57 adalah hadirnya Ultra Linear Stereo Speaker yang memiliki output suara cukup tinggi mencapai 85dB.

Jika dirasa kurang, pengguna bisa memanfaatkan fitur Ultra Volume Mode yang dapat meningkatkan output speaker hingga 200%.

Selain Speaker, OPPO A57 juga sudah menggunakan sistem antar muka ColorOS 12.1 yang berbasiskan android 12 dengan segudang fitur yang dapat bermanfaat bagi pengguna.

Misalkan fitur Flex drop yang dapat mempermudah proses multi-tasking yang dapat memperkecil tampilan layar aplikasi dan dipindah posisinya.

bagus

OPPO A57

Lalu sistem ColorOS juga terintegrasi dengan fitur translate with Google Lens yang dapat mempermudah proses terjemahan ke berbagai bahasa melalui tangkapan layar.

Selain dengan dukungan software yang mumpuni, OPPO A57 juga dilengkapi dengan fitur ekspansi RAM untuk menambah kapasitas sementara hingga 4GB.

Fitur ekspansi RAM OPPO A57 dapat menambahkan RAM sementara hingga 4GB.

Baca Juga: Cara Menggunakan Fitur Air Gesture di OPPO A96 untuk HP Tanpa Sentuh di ColorOS 11

Aktifnya fitur ekspansi RAM akan menghentikan berbagai kegiatan di latar belakang yang tidak perlu untuk meminimalkan beban sistem, dan aplikasi yang jarang digunakan akan dikompresi untuk mengosongkan penyimpanan internal.

Internal yang tersedia kemudian akan digunakan untuk membuat RAM tambahan sementara.

Sistem ini akan hadir juga bersama ekspansi ROM yang berfungsi mengoptimalkan penyimpanan dengan secara otomatis, menyimpan data aplikasi sistem, dan beberapa data aplikasi media sosial langsung ke kartu Micro SD.

Spesialnya, kedua fitur ini hanya ada di wilayah India dan Indonesiakarena disesuaikan dengan kebiasaan pengguna pada kedua wilayah ini.

Ketersediaan

OPPO A57 sudah tersedia secara nasional di seluruh Indonesia dan dapat dibeli secara daring juga pada aplikasi OPPO Store, OPPO Official store di berbagai platform e-commerce, dan Tiktok shopping pada akun resmi OPPO Store Indonesia.

bagus

2 varian warna OPPO A57, Glow Black (kiri) dan Glow Green (kanan)

Namun OPPO A57 juga tersedia secara offline di sejumlah OPPO Store dan toko-toko yang menjual HP resmi OPPO di Indonesia.

OPPO A57 tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu Glow Green dan Glow Black yang ditawarkan dengan harga Rp 2.399.000.

Baca Juga: Kilas Balik Sejarah Perjalanan OPPO A5 series Sebelum OPPO A57

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya