Binus Group dan Workday Bekerjasama Percepat Transformasi Digital ke Sistem Cloud

Selasa, 19 April 2022 | 19:30
Control Networks

Ilustrasi Cloud Services Security

Nextren.com - Bina Nusantara(Binus) Group resmi menunjukWorkdayuntuk mendukung akselerasitransformasi digitalsecara strategis dan terpadu dengan penerapan teknologi berbasiscloud.

Workday merupakan perusahaan global penyedia layananclouduntuk pengelolaan manajemen keuangan dan sumber daya manusia.

Transformasi digital ini sendiri merupakan pilar utama dari rencana strategis Binus 2035.

Kemitraan dengan Workday akan mendukung Binus dalam pemindahan manajemen SDM dan keuangannya ke aplikasi berbasiscloud.

Baca Juga: Kartu BIZ Starter XL Axiata dan Google Workspace, Permudah Transformasi Digital UKM

Hal ini akan mendorong proses pengambilan keputusan berbasis data, pengembangan SDM yang siap dan terampil, serta memastikan kesiapan organisasi dalam menghadapi tantangan di masa depan.

Sebagai salah satu lembaga pendidikan swasta, Binus Group saat ini memiliki lebih dari 4.500 karyawan yang tersebar di lebih dari 15 lokasi di Indonesia.

Rencana ekspansi di masa depan dan cepatnya perubahan dalam bisnis, mendorong Binus Group melakukan transformasi digital pada operasi bisnisnya.

Upaya ini dilakukan sebagai strategi di tengah pesatnya perubahan yang terjadi karena digitalisasi dan perkembangan teknologi berbasiscloud.

Binus Group akan menerapkan rangkaian aplikasicloudWorkday untuk memperkuat strategi pengelolaan sistem keuangan dan SDM secara digital.

Dengan sistem operasi dan alur kerja dalam satu platform terpadu, Binus Group dapat berfokus pada satu sumber utama, yang memanfaatkan kekuatan analisis data dari informasi secarareal-time.

Hal tersebut berguna untuk mengambil keputusan bisnis yang lebih efektif guna menjamin nilai bisnis berkelanjutan.

Aplikasi ini juga memberikan informasi yang dinamis tentang profil keahlian dan kemampuan karyawan.

Sehingga hal itu bisa mendukung Binus Group dalam menerapkan strategi dan inisiatif pengelolaan SDM yang mendukung peningkatan performa karyawan, serta menciptakan pengalaman bekerja yang menyenangkan di lingkungan Binus Group.

Proyek transformasi digital bersama Workday ini akan berjalan selama satu tahun dan dimulai pada awal 2023 nanti.

Baca Juga: Strategi Percepatan Transformasi Digital Nasional Lewat Konsolidasi Operator

Perwakilan BINUS Group dan Workday dalam acara Penandatangan Kerja Sama.

Menurut Stephen Santoso, Chief Operating OfficerBinusGroup mengatakan bahwa di lingkungan bisnis yang berubah sangat cepat saat ini, digitalisasi bukanlah sebuah pilihan.

AplikasicloudWorkday dirancang untuk membantu perusahaan-perusahaan menyiasati perubahan digital yang cepat, memungkinkan organisasi untuk beradaptasi dan berkembang,

Selain itu, cloud Workday memastikan sistem serta prosesnya sesuai untuk kebutuhan yang terus berubah di masa depan.

Didukung inovasi teknologi terdepan seperti kecerdasan artifisial danmachine learning (AI/ML), Workday mendukung organisasi seperti Binus Group dengan alat dan sistem yang tepat untuk menutup kesenjangan yang terjadi karena percepatan digital.

Pada saat yang sama, Workday juga memungkinkan perencanaan dan perubahan yang berkesinambungan bagi perusahaan dalam menjalankan sistem bisnis yang dinamis.

Sandeep Sharma, President Workday Asia mengatakan bahwa tantangan, peluang, dan risiko lanskap bisnis yang dinamis dan kompetitif saat ini, membutuhkan kecepatan dan efisiensi dari dukungan digital yang kuat. (*)

Baca Juga: Ternyata Pandemi Berdampak Positif Untuk Bisnis Beralih Digital

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya