Hasil Kamera OPPO A96 Bikin Terkejut Sampai Bisa Foto Model Ala Profesional

Rabu, 06 April 2022 | 20:30
bagus

OPPO A96

nextren.com - OPPO Indonesia belum lama ini memperkenalkan HP terbaru dari A series yang akan menggantikan posisi dari OPPO A95 yaitu OPPO A96 yang aann dirilis secara resmi tanggal 7 april nanti.

HP kelas menengah ini memberikan sejumlah fitur upgrade yang penting dibanding pendahulunya seperti speaker ganda, baterai besar, charger yang kencang, dan Layar besar.

Namun sebagai merek yang biasanya memiliki reputasi yang terkenal akan kameranya, OPPO A96 juga memiliki kamera dan fitur yang menarik bagi kamu yang senang foto-foto dengan HP.

Saat ini OPPO Indonesia memang belum mengungkap spesifikasi dari kamera OPPO A96, meskipundapat terlihat secara jelas hadirnya 2 kamera di bagian belakang dengan desain 2 lubang besar.

Tidak ketinggalan ada juga 1 kamera di depan dalambingkai punch hole di layarnya yang berukuran 6.59 inci dan refresh rate 90Hz.

Baca Juga: Menjelang kenaikan PPN 11%, OPPO Berkomitmen Tidak Naikkan Harga HP

Pada bagian desain juga terlihat secara jelas tulisan "50MP Sensor" dan "Ai" yang arinya salah satu kamera belakang memiliki sensor 50MP yang sebelumnya juga hadir di OPPO A55.

Namun untuk spesifikasi kamera lainnya masih belum diketahui dan akan baru diungkap pada perilisannya tanggal 7 April nanti.

Kabar baiknya, kami sudah mencoba secara langsung kamera dari OPPO A96 ini dalam beberapa hari belakangan bagi kamu yang penasaran dengan hasilnya.

Lalu bagaimanakah hasil kamera OPPO A96 ?

Salah satu yang kami jajal pertama kali dari kamera OPPO A96 tentu saja adalah kemampuan portraitnya.

bagus

Hasil kamera portrait OPPO A96

bagus

Hasil kamera portrait OPPO A96

bagus

Hasil kamera portrait OPPO A96 dengan bokeh flare

bagus

Hasil kamera selfie dengan mode portrait di OPPO A96

Baca Juga: OPPO A96 Bakal Rilis Tanggal 7 April Bawa Spek Memory 256GB & Speaker Ganda

Hasil foto portrait dari OPPO A96 tergolong cukup rapih dalam menghasilkan efek bokeh pada foto, sehingga hasilnya mirip seperti menggunakan mirrorless atau DSLR beraperture besar.

Tidak ketinggalan, kamera OPPO A96 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Bokeh Flare Portrait yang sebelumnya hanya hadir di OPPO Reno series.

Bokeh Flare Portrait ini tidak hanya menambah efek kedalaman ke foto namun juga memberikan efek pendaran cahaya di latar yang semakin memperkaya hasil foto portrait OPPO A96.

Berikut adalah beberapa foto lain dari kamera OPPO A96 dalam aktivitas kami sehari - hari.

bagus

Hasil foto OPPO A96 di siang hari

bagus

Hasil foto OPPO A96

bagus

Hasil foto OPPO A96 di malam hari

bagus

Hasil foto kamera selfie OPPO A96

Secara keseluruhan, hasil foto OPPO A96 punya dynamic range yang cukup baik dan detail yang cukup tajam dalam kondisi pencahayaan yang cukup.

Hasil foto ini sudah cukup baik buat kamu yang ingin mengambil foto dengan HP saja untuk momen-momen penting selama bulan ramadahan seperti bukber sampai hari kemenangan tiba.

Baca Juga: Uji Langsung Fitur Microlens OPPO Reno7 di Tengah Cuaca Hujan Seharian

Kapan Akan Rilis ?

Buat kamu yang pensaran dengan informasi lebih lengkapi soal OPPO A96, kami bisa tungguOPPO A96: an EXTRAordinary Launch Eventpada tanggal 7 April 2022 pukul 15:00 WIB.

Acara ini bisa disaksikan melalui akun resmi di TikTok, YouTube, Facebook, Instagram, hingga Twitter OPPO Indonesia.

Acara ini juga akan dimeriahkan oleh Diskoria, Soundwave, Reza Chandika, serta beberapa penampilan spesial dari konten kreatorTikTok.

Fitur Kunci OPPO A96

OPPO A96 membawa beberapa pembaharuan yang berupa teknologi - teknologi canggih portfolio OPPO yang selama ini ada di HP-HP termahalnya sepertipengisian dayasuperVOOC33W, yang sebelumnya hadir di Find X series, Reno series, dan beberapa seri A.

Oengisian daya ini digunakan untuk mendukung baterai OPPO A96 yang mencapai 5000mAh yang berukuran cukup besar.

Selain baterai, OPPO A96 juga memiliki hal lain yang besar seperti RAM 8GB dan penyimpanan 256GB, dengan dukungan fitur seperti RAM & ROM expansion.

bagus

OPPO A96

Baca Juga: Inilah 5 Keunggulan OPPO A55 Yang Bikin HP Ini Cocok Sebagai Teman Kerja Seharian

Sedangkan layarnya juga cukup besar dengan ukuran 6.59 inci yang sudah memiliki refresh rate 90Hz dan 95% NTSC wide color gamut yang pastinya sangat menarik bagi kamu yang senang mengkonsumsi konten di media sosial.

Namun tidak sampai di ukuran layar, OPPO A96 kali ini juga dilengkapi dengan sistem speaker ganda yang membuat pengalaman audio di HP jadi semakin immersif dan seimbang.

Dari segi desain, OPPO A96 menggunakan sentuhan OPPO Glow yang terasa halus dan terlihat mewah dengan kilauan ala Glossy meskipun menggunakan lapisan matte yang tidak mudah meninggalkan bekas sidik jari.

OPPO A96 juga sudah melalui OPPO Enduring Quality, yaitu serangkaian pengujian yang memastikan perangkat ekstra aman jika digunakan dalam jangka waktu panjang.

Hal ini terbukti dari seritifkasi IPX4 dan IP5X yang membuat kamu tidak perlu khawatir ketika menggunakan perangkat ini ketika gerimis atau berdebu.

HP OPPO A96 akan tersedia dalam 2 pilihan warna yaituPearl Pink & Starry Black.

Baca Juga: OPPO A16e, Penerus OPPO A16 yang Lebih Ringan dan Kaya Fitur

OPPO A16e

OPPO juga memperkenalkan OPPO A16e, sebuah HP penerus A16 yang mendapatkan peningkatan dari segi hardware dan software.

HP ini menggunakan chipset mediatek Helio P22 yang didukung olehSystem Booster sebagai rangkaian optimalisasi tingkat sistem.

OPPO
OPPO

OPPO A16e warna biru

Sistem ini juga merupakan salah satu fitur dari sistem antar muka ColorOS 11.1 yang juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti FlexDrop, Terjemahan Tiga Jari, dan Tangkapan Layar Bebas untuk membantu meningkatkan produktivitas.

Sedangkan untuk kepuasan pengguna, OPPO A16e juga diberikan layar berukuran 6.52 inchi dengan fiturAll-day Eye Care, fitur Sunlight Display, Moonlight Display, dan AI Smart Backlight untuk membantu pengalaman visual yang lebih sehat dan nyaman.

OPPO A16 dengan kamera utama 13MP ini sudah mulai dijual dengan harga Rp 1.799.000.

OPPO A55

Di kelas menengah, OPPO juga memperkenalkan OPPO A55 yang dilengkapi dengan layar 6.5 inch dan baterai 5000mAh.

Sehingga perangkat ini akan sesuai dengan konsumen yang tengah mencari smartphone yang besar layarnya dan memiliki ketahanan daya baterai yang handal.

bagus

OPPO A55

Baca Juga: OPPO Resmi Rilis A55, Punya Kamera Besar 50MP di Kelas HP 2 jutaan

Sedangkan untuk fiturnya sendiri, OPPO A55 sudah dilengkapi dengan ColorOS 11.1 yang memilikiFitur seperti jendela mengambang dan bilah samping cerdas juga dapat menunjang mutitasking pengguna yang ingin membuka lebih dari 2 aplikasi secara bersamaan.

Gestur 3 jari juga hadir di perangkat ini bagi pengguna yang ingin melakukan translate pada suatu halaman website dengan lebih mudah.

OPPO A55 sudah mulai dijual di Indonesia dengan harga Rp 2.699.000.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya