Inilah 5 Keunggulan OPPO A55 Yang Bikin HP Ini Cocok Sebagai Teman Kerja Seharian

Sabtu, 26 Maret 2022 | 16:38
bagus

OPPO A55

nextren.com - Belum lama ini OPPO menghadirkan OPPO A55 sebagai perangkat kelas menengah terbaru yang menggunakan kamera 50MP.

Namun dibalik kemampuan kameranya, OPPO A55 juga bisa menjadi perangkat yang memiliki potensi besar sebagai workstation atau alat kerja yang bisa diandalkan.

Selain harga yang cukup terjangkau, spesifikasi yang ditawarkan perangkat ini cukup bisa diandalkan sebagai teman bekerja, baik di luar atau dalam ruangan.

Perangkat penerus dari OPPO A54 ini menjadi perangkat A series kesekian dari OPPO yang hadir di antara akhir 2021 dan 2022 ini.

Dimulai dari OPPO A96 beberapa bulan lalu, A76, A16e, dan kini hadir juga OPPO A55 yang membawa beberapa hal baru untuk menunjang aktivitas penggunanya.

Baca Juga: Uji Kinerja Gaming Snapdragon 695 5G di OPPO Reno7 Z 5G: Tak Bisa Diremehkan dan Bisa Main Genshin Impact

Sebelumnya, perangkat OPPO A54 kami anggap sebagai HP yang cukup handal berkat layar yang sangat bagus dan baterai yang besar.

Kini OPPO A55 membawa update seperti kamera beresolusi besar, namun tetap mempertahankan baterai yang bisa bertahan lama dan sejumlah fitur untuk menunjang produktivitas.

Selain spesifikasi, tampilan dari OPPO A55 juga mengadopsi desain yang sebelumnya hadir di perangkat OPPO yang lebih mahal dan memiliki fungsi bagi pengguna.

Lalu faktor apa saja yang menjadi keunggulan dari OPPO A55 ?

ColorOS 11.1 yang kaya fitur

OPPO A55 sudah menggunakan sistem antarmuka yang canggih dan menyenangkan dari OPPO yaitu ColorOS 11.1 berbasiskan android 11.

Sistem ini membawa sejumlah fitur yang kami rasa sangat bermanfaat bagi para pengguna, baik untuk produktif, bermain game, hingga konsumsi konten.

bagus

ColorOS 11.1 di OPPO A55

Misalkan saja system booster untuk mendongkrak performa mediatek helio G35 dan RAM 4GB, agar perangkat bisa berjalan lebih stabil bagi pengguna yang produktif.

Fitur seperti jendela mengambang dan bilah samping cerdas juga dapat menunjang multitasking pengguna yang ingin membuka lebih dari 2 aplikasi secara bersamaan.

Gesture 3 jari juga hadir di perangkat ini bagi pengguna yang ingin melakukan translate pada suatu halaman website dengan lebih mudah.

Baca Juga: Semua Wajib Tahu, Akhirnya HP Terbaru OPPO Reno7 Resmi Masuk Indonesia

Desain Seperti HP Yang Lebih Mahal

OPPO A55 juga mengadopsi lapisan OPPO Glow yang sebelumnya hadir di perangkat Reno series.

Teknik OPPO Glow ini memungkinkan perangkat memiliki lapisan panel belakang yang mengkilap, meskipun sesungguhnya menggunakan lapisan doff.

bagus

Finishing matte di OPPO A55

Sehingga meskipun terlihat berkilau seperti glossy, lapisan belakang OPPO A55 tidak mudah meninggalkan bekas sidik jari ketika disentuh.

Namun tidak perlu khawatir, lapisan OPPO Glow ini tetap memberikan rasa sentuh yang halus dan mewah bagi pengguna yang tidak ingin menggunakan case.

Baca Juga: Intip Kemampuan Kualitas Kamera OPPO Reno7 Z 5G di Mandalika

Kamera Beresolusi Besar

Kamera utama dari OPPO A55 menggunakan sensor yang memiliki resolusi 50MP, yang tergolong besar di kelasnya.

bagus

Setup 3 kamera di OPPO A55

Sistem kamera ini mengadopsi teknologi pixel binning yang menggabungkan empat piksel individu untuk hasilkan foto beresolusi 12MP.

Penggunaan sensor yang besar ini tentu saja memiliki kelebihan pada peningkatan cahaya yang lebih baik dan mengambil detail yang lebih banyak dibanding kamera 12MP biasa.

Namun selain resolusi, kamera OPPO A55 juga membawa sejumlah fitur pendukung seperti HDR, pano untuk mengambil angle yang lebih luas, foto makro, dan mode Pro.

Baterai 5000mAh

OPPO A55 juga dilengkapi baterai berukuran besar yaitu 5000mAh yang cukup untuk menemai aktifitas pengguna seharian di luar ruangan dan didukung pengisian daya 18W.

Jika dirasa kurang, pengguna bisa aktifkan mode hemat daya yang secara otomatis akan melakukan beberapa tindakan agar pemakaian daya lebih efisien, seperti mematikan aplikasi yang berjalan di latar dan mengatur tingkat kecerahan layar.

Jika masih kurang, OPPO A55 juga memiliki mode super hemat daya, yang bisa mengubah tampilan HP jadi sangat efisiendan membatasi penggunaan HPmenjadi yang penting saja seperti telpon dan SMS, serta tidak semua aplikasi bisa diakses oleh pengguna.

Selain fitur yang sudah disebutkan, OPPO A55 juga memiliki layar 6.51 inch yang besar dan kamera selfie 16MP dengan dukungan Fill Light 360 agar hasil foo selfie bisa lebih cerah.

OPPO A55 sudah bisa dibeli baik secara online maupun langsung ke toko-toko yang menjual HP OPPO.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Mode Hemat Daya di HP OPPO A55 Agar Lebih Tahan Lama

OPPO A16e

OPPO juga memperkenalkan OPPO A16e, sebuah HP penerus A16 yang mendapatkan peningkatan dari segi hardware dan software.

HP ini menggunakan chipset medaitek Helio P22 yang didukung olehSystem Booster sebagai rangkaian optimalisasi tingkat sistem.

Sistem ini juga merupakan salah satu fitur dari sistem antar muka ColorOS 11.1 yang juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti FlexDrop, Terjemahan Tiga Jari, dan Tangkapan Layar Bebas untuk membantu meningkatkan produktivitas.

OPPO
OPPO

OPPO A16e warna hitam

Sedangkan untuk kepuasan pengguna, OPPO A16e juga diberikan layar berukuran 6.52 inchi dengan fiturAll-day Eye Care, fitur Sunlight Display, Moonlight Display, dan AI Smart Backlight untuk membantu pengalaman visual yang lebih sehat dan nyaman.

OPPO A16 dengan kamera utama 13MP ini sudah mulai dijual dengan harga Rp 1.799.000.

Baca Juga: Rahasia Dibalik Ngebutnya Internet OPPO Reno7 Z 5G di Mandalika

Baca Juga: Rekor Kecepatan Jaringan 5G di Reno7 Z 5G Yang Ngebut Banget

OPPO Watch Free

OPPO juga memperkenalkan produk wearable IoT terbaru bernama OPPO Watch Free dengan panel layar AMOLED berukuran 1.64 inch, yang memiliki desain sporty dan banyak fitur untuk berolahraga.

Fitur seperti SpO2 sensor dan heart rate sensor juga dihadirkan untuk mendukung fitur tracking berbagai macam kegiatan olahraga dan melacak tidur pengguna.

bagus

OPPO Watch Free

OPPO Watch Free juga bisa diajak berenang karena sertifikasi ketahanan air hingga 5 ATM.

Jam ini dijual dengan harga Rp 1.399 juta, pengguna sudah mendapatkan smartwatch yang bisa menjadi teman beraktivitas seharian. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya