OPPO A96 Bakal Rilis Tanggal 7 April Bawa Spek Memory 256GB & Speaker Ganda

Kamis, 31 Maret 2022 | 19:45
Bagus

Acara Pengenalan OPPO A96 di Hotel Ritz Carlton Pacific Place , Jakarta (31/3) oleh Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

nextren.com - Setelah merilis OPPO Reno7 series, OPPO Indonesia kembali memperkenalkan perangkat terbaru dari lini A series hari ini (31/3) kepada konsumen Indonesia.

Kali ini OPPO memperkenalkan OPPO A96 dengan terlebih dahulu menyajikan beberapa fitur kunci yang mejadi daya tarik perangkat ini.

Penerus dari OPPO A95 ini masih meneruskan beberapa hal baik dari pendahulunya, dengan beberapa update seperti sistem dual speaker.

Baca Juga: Uji Langsung Fitur Microlens OPPO Reno7 di Tengah Cuaca Hujan Seharian

“Hari ini kami memperkenalkan beberapa spesifikasi kunci yang juga menjadi unggulan pada perangkat terbaru kami, OPPO A96.

Perangkat ini sejatinya akan meluncur secara resmi di Indonesia pada 7 April 2022 mendatang.

OPPO A96 hadir sebagai penutup dari rangkaian produk yang kami perkenalkan pada kuartal pertama 2022 untuk memberikan pilihan kepada konsumen agar dapat leluasa menyesuaikan spesifikasi smartphone OPPO dengan kebutuhannya,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

OPPO A96 hadir sebagai bentuk komitmen OPPO kepada konsumen Indonesia dengan menghadurkan perangkat smartphone terbaik untuk semua kalangan.

Salah satu pembaharuan yang hadir di OPPO A96 adalah teknologi pengisian daya superVOOC 33W, yang sebelumnya hadir di Find X series, Reno series, dan beberapa seri A.

Oengisian daya ini digunakan untuk mendukung baterai OPPO A96 yang mencapai 5000mAh.

Tidak hanya baterai yang besar, penyimpanan internal di OPPO A95 juga besar dengan kapasitas 256GB dan RAM 8GB.

Namun tidak hanya sekedar besar, OPPO juga menyematkan fitur RAM expansion dengan tambahan RAM hingga 5GB.

Selain RAM, OPPO A96 juga menyediakan fitur ROM expansion yang bisa menyimpan data cache sosial media yang jarang terpakai ke memory eksternal atau micro SD yang bisa diisi hingga kapasitas 1TB.

Baca Juga: Inilah 5 Keunggulan OPPO A55 Yang Bikin HP Ini Cocok Sebagai Teman Kerja Seharian

Sedangkan pada segi desain, OPPO A96 mengusung konsep OPPO Glow dengan lapisan matte yang berkilau dan cantik, namun tidak mudah menempel bekas sidik jari dan noda.

Lapisan OPPO Glow ini sudah juga lulus uji dari gesekan yang menjadi bagian dari OPPO Enduring Quality, yaitu serangkaian pengujian yang memastikan perangkat ekstra aman jika digunakan dalam jangka waktu panjang.

Termasuk di dalamnya perlindungan IPX4, sebuah sertifikasi yang menyatakan perangkat ini tahan terhadap cipratan air normal.

Fitur ini membantu menghilangkan rasa kekhawatiran pengguna ketika menggunakan perangkat pada situasi hujan gerimis.

OPPO A96 akan tersedia dalam 2 varian warna yaitu Pearl Pink & Starry Black.

Hal menarik dari OPPO A96 tidak berhenti pada desain dan performa saja, HP kelas menengah ini juga menawarkan layar dengan ukuran cukup besar yaitu 6.59 inch 90Hz FHD+ yang sekaligus terbesar yang pernah ada di lini A series.

Layar ini sudah menghadirkan 95% NTSC wide color gamut yang disebut memiliki standar warna yang ramah untuk ditangkap mata manusia ketika sedang mengkonsumsi konten di media sosial.

Kehadiran speaker ganda juga menambah pengalaman terbaik ketika menonton film, main game, ataupun konten lainnya.

Baca Juga: Uji Kinerja Gaming Snapdragon 695 5G di OPPO Reno7 Z 5G: Tak Bisa Diremehkan dan Bisa Main Genshin Impact

Untuk saat ini Informasi yang disampaikan OPPO Indonesia memang belum lengkap, karena akan diungkap pada perilisannya nanti pada tanggal 7 April 2022 mendatang di berbagai platform media sosial Tiktok OPPO Indonesia.

Namun, OPPO A96 akan menjanjikan sejumlah fitur menarik yang sebelumnya hadir di perangkat kelas lebih tinggi (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya