OPPO Resmi Rilis A55, Punya Kamera Besar 50MP di Kelas HP 2 jutaan

Selasa, 01 Maret 2022 | 16:30
bagus

OPPO A55 varian warna Rainbow Blue

nextren.com - Setelah memperkenalkan OPPO A76 bebrapa waktu lalu, OPPO Indonesia kembali memperkenalkan HP terbaru dari lini seri A yaitu OPPO A55.

Kali ini OPPO menyematkan spesifikasi kamera ultra yang dapat menghasilkanbidikan foto terbaik melalui kamera ultra jernih yang diusungnya.

Tidak sampai di kamera, OPPO A55 juga mengusung baterai besar yang dilengkapi pengisian daya yang kencang khas Seri A OPPO.

“OPPO A55 meluncur sebagai suksesor A54 dengan membawa peningkatan terutama dalam hal kamera ultra jernih 50 Megapixel, baterai besar 5000mAh, serta layar modern berjenis punch-hole 6.51 inci.

Perangkat ini menyajikan performa terbaik untuk pengguna dikelasnya, terutama yang mengutamakan keseimbangan antara performa, kamera, desain dan daya tahan baterai,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Baca Juga: Gak Cuma Portrait, Ini Fitur - Fitur OPPO Reno7 Z 5G Buat Anak Gaming

OPPO A55 yang dirilis di Indonesia tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu Rainbow Blue dengan gradasi biru ke perak dan Starry Black yang memberikan hitam elegan.

Selain warna, OPPO A55 juga menerapkan lapisan OPPO Glow di OPPO A55 yang membuat bagian belakang lebih tahan terhadap goresan dan bekas sidik jari.

Bagian samping OPPO A55 jugamenggunakandesain lengkung 3D yang memberikan kenyamanan perangkat dalam genggaman saru tangan, apalagi desain bingkai yang lebih tipis dan berat hanya 193 gram.

Tidak lupa OPPO juga menambahkan sensor sidik jari pada bagian samping yang menyatu dengan tombol power dan bingkai.

Salah satu highlight dari OPPO A55 ini adalah kameranya yang menggunakan konfigurasi True 50MP AI Camera, 2MP bokeh, dan 2MP Makro.

Kamera-kamera ini disusun dalam desain dual main-camera dengan cincin dekoratis yang memberikan kesan perangkat yang premium.

Ada beberapa fitur dari kamera OPPO A55 yang bisa menambah kualitas penangkapan gambar seperti Backlight HDR, Night mode, dan Night Plus.

Kamera depan 16MP juga dilengkapi dengan AI Beautification untuk menampilkan efek kecantikan yang alami ketika mengambil swafoto.

Untuk mendukung swafoto di kondisi kurang cahaya, fitur Fill Light 360 juga ditambahkan untuk menerangi subjek foto ketika membutuhkan cahaya tambahan yang berasal dari layar.

Fitur fotografipada HP ini juga terdapat fitur seperti Dazzle Color, Photo Filter, dan Pano shot.

Baca Juga: Bisa Bikin Foto Ala DSLR, Inilah Teknologi Kamera Portrait OPPO Reno7 Series

Dari sektor performa, OPPO A55 masih mewarisi sejumlah ciri khas dari seri A OPPO seperti baterai super besar 5000mAh yang diklaim dapattelefon terus menerus selama lebih dari 29 jam atau mendengarkan musik berkelanjutan selama lebih dari 24 jam.

Baterai besar ini didukung oleh pengisian daya 18 watt yang terfolong cepat dan bisa mengisi daya sebesar 33% dalam waktu 30 menit.

Fitur Super Nighttime Standby juga disematkan untuk meminimalkan konsumsi daya hanya 1.37% saat tertidur dan lupa mematikan smartphone.

Sedangkan untuk ketahanan, HP ini sudah dilengkapi dengan sertifikasi IPX4 Splah – Waterproof yang membebaskan pengguna akan rasa khawatir ketika menggunakan perangkat pada situasi terjadi hujan gerimis.

OPPO A55 hadir dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB dengantray SD Card yang bisa menampung kapasitas hingga 256GB.

Layar 6,51 inchi OPPO A55 akan memberikan pengalaman imersif untuk konten multimedia dan bermain game, serta fitu All-day Eye Care untuk melindungi mata pengguna ketika menatap layar smartphone dalam waktu yang cukup lama.

Baca Juga: Segera Rilis, Inilah Keunggulan OPPO Reno7 5G & Reno7 Z 5G

OPPO melengkapi perangkat A55 dengan sistem ColorOS 11.1 yang berjalan lancar berkat keberadaan serangkaian fitur optimalisasi System Booster, yang terdiri dariIdle Time Optimizer, Storage Optimizer, dan UI First 3.0 yang dapat meningkatkan 5% respon dan stabilitas frame rate sebesar 6,9 %.

bagus

OPPO A55

OPPO A55 akan mulai dijual pada pertengahan maret ini dengan harga Rp 2.699 juta yang tersedia baik secara online di aplikasi OPPO Store, OPPO Official Store di e-commerce, atau toko-toko yang menjual HP OPPO secara resmi di seluruh Indonesia.

Chipset

MediaTek Helio P35

RAM + Memory

4GB + 64GB

Layar

6.51 inch, HD+

Kamera Depan

16 MP

Kamera Belakang

50MP+ 2 MPBokeh + 2 MP Bokeh

Baterai

5000mAh,18W

OS

Android 11, ColorOS11.1

Lainnya

Jack 3.5mm, 4G, Fingerprint Samping

Harga

Rp2.699.000

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya