Update Penyebab Xiaomi Mi 11 Ultra Terbakar, Pemilik HP: Potensi Terkena Lembab

Kamis, 24 Maret 2022 | 09:00

Update kasus Xiaomi Mi 11 Ultra terbakar yang viral di media sosial akhirnya selesai dan diklarifikasi oleh pemilik HP lewat Instastories.

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Kasus dugaan Xiaomi 11 Ultra terbakar yang sempat meramaikan media sosial pada hari Rabu (23/3), akhirnya selesai.

Hal itu disampaikan oleh kedua belah pihak, baik dari Xiaomi Indonesia dan juga pelapor yakni pria dengan akun Instagram @bryanfergus0n.

"Xiaomi Indonesia telah berbicara secara langsung dengan Sdr. Bryan sekaligus menyampaikan permohonan maaf terkait ketidaknyamanan yang dialami pengguna," ungkap Head of PR Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia, melalui pesan singkat yang diterima Nextren, Rabu (23/3) malam.

"Solusi yang ditawarkan oleh Xiaomi Indonesia telah diterima dengan baik Sdr. Bryan," lanjutnya.

Stephanie pun menyebut bahwa pihaknya mengapresiasi kinerja dari tim purnajual Xiaomi Indonesia yang telah memberi masukan dan solusi untuk kasus yang terjadi.

"Sebagai perusahaan yang berorientasi kepada fans, kami berkomitmen untuk senantiasa menjaga kepercayaan pelanggan dan terus menjaga kualitas produk dan layanan terbaik dalam menghadirkan inovasi untuk semua," ucap Stephanie.

Di sisi lain, Bryan, sebagai pemilik HP Xiaomi Mi 11 Ulta pun mengklarifikasi masalah tersebut melalui postingan Instastories di Instagram pribadinya.

"Oke temen-temen, tim Xiaomi Indonesia udah hubungin gue, keluhan gue yang kemarin akhirnya selesai dan gue super seneng sama hasil akhirnya," tulisnya.

Baca Juga: Duh! HP Xiaomi Mi 11 Ultra Meledak Saat Dipakai Edit Video, Begini Kronologinya

Ia pun menjelaskan kalau penggunaan kata 'meledak' pada caption foto aduan di awal itu dinilai kurang tepat.

"Karena sebenernya gak seheboh yang kalian kira, cuma beberapa parts aja yang terbakar," tegasnya.

Dan untuk penyebab Xiaomi Mi 11 Ulta terbakar itu pun diindikasikan karena adanya kelembaban yang terjadi di bagian dalam perangkat.

Sebab, Bryan mengaku sudah pernah melakukan service pergantian LCD.

Ilustrasi Xiaomi Mi 11 Ultra meledak.

"Secara teknis sih katanya ada potensi terkena lembab, soalnya udah pernah diservice ketika gua ganti LCD sebelumnya," terangnya.

Pada akhir kalimat di Instatories, pria tersebut kembali menegaskan bahwa kasus Xiaomi Mi 11 Ultra terbakar miliknya sudah selesai.

"Tapi secara keseluruhan, kasusnya udah selesai. Makasih buat semuanya yang membantu masalah ini, dan makasih banyak sebesar-besarnya buat tim @xiaomi.indonesia," tandas Bryan.

Kronologi Xiaomi Mi 11 Ulta Terbakar

Perlu diketahui bahwa kasus Xiaomi Mi 11 Ultra terbakar berawal dari sebuah aduan netizen dengan akun@ky*de**ne di Twitter.

Baca Juga: Xiaomi Jawab Aduan Netizen Soal Garansi Xiaomi Mi 11 Ultra: Sedang Ditangani

Dalam unggahan tersebut dibahas bagaimana keluhan Bryan yang diunggah melalui Instastories pribadinya.

Di salah satu gambar yang diposting pun terlihat bagaimana Bryan memaparkan kronologi Xiaomi Mi 11 Ultra terbakar.

Ia mengaku kalau seri HP flagship Xiaomi itu mengeluarkan asap secara tiba-tiba ketika digunakan untuk mengedit video.

Lalu Bryan juga menceritakan bahwa dirinya sudah sempat membawa perangkatnya tersebut ke layanan service.

Kronologi Xiaomi Mi 11 Ultra meledak.

Namun ia mengklaim kalau dirinya tidak bisa mengklaim garansi Xiaomi Mi 11 Ultra yang masih berlaku.

"Disuruh hubungin ke hotlinenya, terus dilempar lagi service centernya, mana mereka bilang hapenya gabisa digantinya baru," tulis Bryan dalam pesan singkat (direct message).

Dengan adanya update kasus Xiaomi Mi 11 Ultra terbakar ini dapat dipastikan kalau, hal yang menimpa Bryan telah diselesaikan secara cepat dan tepat.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya