Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas
Nextren.com - Redmi Note 11 Series rilis di Indonesia pada hari Selasa, 15 Maret 2022.
Xiaomi meluncurkan tiga model sekaligus yaitu, Redmi Note 11, Redmi Note 11 Pro, dan Redmi Note 11 Pro 5G.
Kehadiran seri HP andalan Xiaomi tersebut diklaim sebagai sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh para pengguna ponsel pintar di Indonesia.
Pihak perusahaan beralasan kalau hal tersebut dikarenakan Redmi Note 11 Series hadir dengan sejumlah spesifikasi yang dapat mengakomodir berbagai macam aktivitas.
Kendati demikian, perlu diketahui bahwa Redmi Note 11 Series rilis di Indonesia setelah dua bulan melenggang di pasar global.
Redmi Note 11 Series versi global sudah diperkenalkan sejak tanggal 26 Januari 2022 lalu.
Dan perangkat itu pun telah mendapat respon yang beragam dari para penggunanya.
Lantas apa alasan Xiaomi Indonesia baru meluncurkan Redmi Note 11 Series di bulan Maret 2022?
Baca Juga: Mengapa HP Xiaomi Ada Iklannya? Ternyata Hasilkan Untung Rp 8,7 Triliun
Ingin Memiliki Pasokan yang Bagus
Menjawab hal tersebut, Country Manager Xiaomi Indonesia, Alvin Tse menyatakan bahwa pihaknya ingin memiliki pasokan yang bagus untuk Redmi Note 11 Series.
"Kita ingin memastikan kalau kita punyasupply yang bagus," ucapnya dalam acara konferensi pers virtual peluncuran Redmi Note 11 Series, Selasa (15/3) siang.
Ia mengaku bahwa langkah tersebut didasari oleh minat masyarakat yang cukup tinggi terhadap seri Redmi.
Dan Xiaomi pun ingin menghadirkan produk yang sesuai dengan jumlah permintaan di Tanah Air.
Selain itu, pihak perusahaan juga menyebut kalau kehadiran Redmi Note 11 Series di Indonesia ini memiliki tujuan lain.
"Jadi buat kasih gambaran, Redmi Note 11 Series ini memang dipersiapkan untuk diluncurkan di tahun ini untuk membangunkan industri smartphone di tahun 2022," ucap Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel Martin, yang turut hadir dalam acara.
"Tiga varian (Redmi Note 11, Note 11 Pro, dan Note 11 Pro 5G) yang ada ini kita percaya bisa menyediakan dan mengakomodir kebutuhan fans ataupun pengguna lainnya," lanjutnya.
Dengan strategi tersebut, Xiaomi pun takin akan memberikan pengalaman terbaru dari sebuah smartphone untuk para konsumen di Indonesia.
(*)