Lebih Produktif di Tahun Baru, Miliki 4 Barang Kecil Tapi Berguna Ini

Kamis, 09 Desember 2021 | 10:17
Shutterstock

Ilustrasi bekerja di rumah.

Nextren.com– Tidak dapat dimungkiri, situasi pandemi Covid-19 selama hampir dua tahun terakhir menimbulkan banyak tantangan bagi karyawan, terutamayang terpaksa bekerja dari rumah (WFH).

Dalam sebuah survei yang dimuat di lamanCrucial Learning, satu dari tiga karyawan merasa kurang produktif selama WFH. Salah satu penyebabnya adalah ketersediaan teknologi di rumah tidak selengkap kantor.

Oleh sebab itu, momen pergantian tahun dapat menjadi titik awal untuk memulai kembali produktivitas pekerjaan yang kendur di tahun sebelumnya.

Meningkatkan produktivitas terkait pekerjaan kantor di rumah bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya, dengan memiliki barang-barang berguna yang dapat mempermudah pekerjaan.

Baca Juga: Deretan Kegiatan Bermanfaat yang Bisa Dilakukan Sembari WFH, Sudah Coba?

Sebagai rekomendasi, berikut empat barang keciltetapiberguna yang dapat Anda miliki di rumah untuk menunjang produktivitas pekerjaan.

1. External storage

Saat ini, perangkatexternal storagemungkin sudah tidak terlalu dibutuhkan. Pasalnya, laptop masa kini semakin canggih dengan kapasitashard diskyang besar. Bahkan, ada beberapa laptop khususgamingyang memiliki kapasitaspenyimpananhingga 1terabyte(TB).

Namun, untuk urusan pekerjaan,external storagetetap diperlukan karena bisamembantumenyusun dan mengorganisirfiledandataagar tidak tercampur-campur. Khususnya, bagi laptop yang digunakan untuk urusan pekerjaan dan pribadi.

Untuk kebutuhan penyimpanan yang besar, perangkathard diskeksternalbisa menjadi pilihan. Misalnya saja sepertiWD Elements Portable Hard Disk. Perangkat tersebut mampu menyimpan hingga 1 TB.

Baca Juga: Laptop Huawei MateBook 14 dan 14s Hadir di Indonesia, Harganya Menarik!

Namun, apabila tidak begitu membutuhkan perangkat penyimpanan besar, perangkat yang lebih mini sepertiFlashdisk Hayabusa 64 GBbisa menjadi alternatif.

2. Powerbank

Dok. Lazada

Powerbank Viverr.

Selanjutnya adalahpowerbank. Berfungsi sebagai baterai cadangan,powerbankdapat menjadi andalan bagi karyawan yang bekerja secararemotemaupun berpindah-pindah tempat.

Karyawan tidak perlu khawatir kehabisan baterai di tengah perjalanan atau saat sedang bekerja di luar rumah. Saat ini,powerbankjuga mendukung USB tipe C sehingga bisa terkoneksi ke ponsel maupun laptop,sepertiPowerbank Viverr.

Dengan kapasitas 50.000 mAH,Powerbank Viverrdidesain dengan empatoutputsehingga pengguna bisa mengisi daya empat gadget sekaligus. Selain praktis,powerbankini juga memiliki indikator digital sehingga pengguna bisa melihat sisa daya baterai.

Baca Juga: Apple Resmi Luncurkan Powerbank Wireless MagSafe Battery Pack!

3. Portable printer

Printer merupakan perangkat yang berfungsi untuk mencetak dan memindai (scan) dokumen. Printer identik dengan ukuran yang besar dan sulit dibawa kemana-mana.

Namun, saat ini sudah hadirportable printeryang lebih fleksibel. Ukurannya yang kecil membuat perangkat ini mudah dibawah kemana-mana. Bahkan,portable printerjuga bisa terhubung ke ponsel sehingga proses mencetak dokumen lebih mudah dan cepat.

Meski fungsinya belum seluasprinterbiasa,portable printerpraktis dan dapat digunakan untuk mencetak dokumen seperti foto, label, dan stiker.

4. Tablet

Selama ini, banyak yang menganggap bahwa fungsi tablet tidak jauh berbeda dengan ponsel. Padahal, tablet dapat menjadi laptop “kedua” untuk diandalkan dalam pekerjaan sehari-hari.

Baca Juga: Bos Lenovo Pamer Tablet Legion Pad di Sosmed, Begini Tampilannya

Dengan layar yang luas dan dimensi yang lebih ringan, pengguna tablet bisa melakukan berbagai aktivitas bekerja dengan mudah, mulai dari membaca dan mengedit dokumen sampai menjalankan aplikasieditingfoto maupun video.

Memenuhi kebutuhan hiburan seperti bermain games dan menonton film juga tidak kalah seru dengan tablet. Apalagi, jika tablet dilengkapi fitur pelindung mata (eye protector) sepertiHuawei Matepad T10ssehingga mata tidak cepat lelah saat menatap layar berlama-lama.

Dengan empatbendadi atas, impian untuk meningkatkan produktivitas kerja di tahun baru dapat tercapai dengan mudah.

Penuhi berbagai kebutuhan Anda melaluiplatform e-commerce Lazada. Memeriahkan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang jatuh setiap tanggal 12 Desember,Lazadamenggelar festival belanja terbesar akhir tahunLazada12.12 Grand Year End Sale.

Baca Juga: Beasiswa Lazada Hadir Untuk Mahasiswa, Rp 700 Juta untuk 20 Orang

Melalui festival belanja tersebut,Lazadamemberikan berbagai penawaran menarik untuk membuat pengalaman berbelanja semakin seru dan hemat.

Adapun promo yang ditawarkan adalah gratis ongkos kirim (ongkir) ke seluruh Indonesia tanpa minimal pembelian,hujan voucherRp 120.000 setiap dua jam sekali pada 12 - 14 Desember, dan bonus dadakan terbesar diLazadahingga Rp 1,2 juta.

Bonus dadakan tersebut masih bisa dikumpulkan hingga 14 Desember. Selain itu, terdapat juga penawaran Deals Flash Sale Serba Rp 12 untuk berbagai barang kebutuhan Anda.

Semakin meriah,Lazadajuga akan menghadirkan acara hiburan Lazada12.12 Grand Show pada Sabtu (11/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Baca Juga: Lazada Dorong Kemajuan UMKM Indonesia: Mereka Pahlawan Ekonomi Digital

Konser tersebut dapat disaksikan secara langsung di channel LazLive aplikasi Lazada, platform sosial media Lazada (YouTube Live, TikTok Live, Facebook Live & Vidio), dan stasiun TV nasional seperti RCTI, SCTV, Indosiar.

Konser tersebut akan diisi dengan segmen Grand Hoorah Games yang dipandu oleh Denny Cagur dan Hesti Purwadinata. PenggunaLazadabisa mengikuti berbagai rangkaiangamesseru yang menawarkan banyak hadiah menarik.

Tidak hanya itu,Lazada12.12 Grand Show juga akan diramaikan oleh penampilan menarik dari Agnez Mo, Dewa 19 dan Once, Angger Dimas, Inul Daratista, Lyodra, dan NDX AKA. Konser tersebut nantinya akan dipandu oleh Raffi Ahmad dan Ayu Dewi.

Programgiveawaybertabur hadiah

Bersamaan dengan rangkaian promoLazada12.12 Grand Year End Sale,Lazadajuga menghadirkan programLazada12.12 Grand Giveaway. Program tersebut berlangsung selama 2-14 Desember 2021.

Baca Juga: Tips Jualan Laris di Lazada Saat Program Belanja 11.11 Sampai 12.12

Untuk memenangkan hadiahgiveaway, pelangganLazadaharus menyelesaikan misi pada game Lazzie Star di aplikasiLazada. Pemain yang berhasil mencapai level 16 berkesempatan untuk memenangkan hadiah dariLazada.

Adapun hadiah yang ditawarkan adalahsepeda motor Yamaha, Samsung Fold dan Samsung A52, serta logam mulia 10 gram.

Sementara itu, pemain yang berhasil mencapai level 35 berkesempatan untuk memenangkangrand prizeberupa satu unit rumah di BSD City, Tangerang.

Untuk menikmati rangkaian promoLazada12.12 Grand Year End Sale dan mengikutiLazada12.12 Grand Giveaway, segera unduhaplikasiLazadadi ponsel atau kunjungi situswebLazada.

Editor : Wahyu Subyanto