Follow Us

Lazada Dorong Kemajuan UMKM Indonesia: Mereka Pahlawan Ekonomi Digital

Fahmi Bagas - Rabu, 24 November 2021 | 10:30
Ilustrasi aplikasi Lazada.
Fahmi Bagas

Ilustrasi aplikasi Lazada.

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Digitalisasi UMKM (usaha micro kecil menengah) di Indonesia tengah digencarkan guna bisa menyejahterakan ekonomi masyarakat.

Peralihan platform dari offline ke online pun tidak bisa terlepas dari keberadaan e-commerce yang beroperasi di Indonesia.

Lazada sebagai salah satu perusahaan e-commerce di Indonesia pun mengaku telah merasakan pertumbuhan dan perkembangan jumlah UMKM yang berjualan di platformnya.

Baca Juga: Cara Scan PeduliLindungi Lewat Aplikasi Lazada, Gampang Banget!

Daat saat ini, Lazada mengklaim telah memiliki sekitar 15,9 juta UMKM yang tehubung dengan ekosistem digital.

Data perusahaan pun mencatat lonjakan jumlah penjual sekitar tiga kali lipat pada bulan Oktober 2021, jika dibandingkan pada saat awal pandemi di Maret 2020 silam.

Baca Juga: 5 Tips Hidup Sehat dan Nyaman Dengan Gaya Hidup Baru Ala Lazada

"Lazada berkeinginan untuk dapat berkontribusi pada pertumbuhan perekonomian dengan membuka banyak kesempatan kerja di ekosistem Lazada," tutur Executive Director Lazada Indonesia, Ferry Kusnowo, dalam acara konferensi pers virtual, Selasa (23/11) kemarin.

"Kami terus memperkuat ekosistem kami secara menyeluruh dan menawarkan banyak peluang untuk bergabung sebagai penjual online, mitra kurir atau frontliner, livestreamer di Laztalent, dan masih banyak lainnya." tambahnya.

Petinggi Lazada Indonesia itu juga menyebut kalau pihaknya telah menyediakan berbagai macam program edukasi dan pemberdayaan yang diberikan untuk para orang-orang atau UMKM yang bergabung di dalam ekosistem Lazada.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest