Nextren.com - Beberapa waktu lalu, layanan internet berbasis WiFi IndiHome mengalami gangguan.
Gangguan tersebutpertama kali dilaporkan terjadi pada hariMinggu (19/9/2021)mulai pukul 17.33 WIB.
Akibatnya, tidak sedikit pengguna IndiHome di Tanah Air yang mengeluhkan internet lemot.
Baca Juga: Ternyata Rusaknya Jaringan IndiHome dan Telkomsel Dari Wilayah Ini
Setelah mendapat penanganan oleh pihak Telkom, akhirnya diketahui bahwa gangguan tersebut disebabkan adanya masalah padasistem komunikasi laut.
Terutama, sistem komunikasi laut yang adaJawa, Sumatera, dan Kalimantan (JaSuKa) ruas Batam - Pontianak.
Karena berlangsung selama beberapa hari dan dianggap telah mengganggu aktivitas, banyak pengguna IndiHome yang menuntut Telkom memberikan kompensasi.
Menanggapi hal tersebut, PT Telkom memutuskan untuk memberikan kompensasi kepada semua pelanggan IndiHome yang terdampak gangguan.
Lalu, kompensasi apa yang diberikan oleh PT Telkom? Yuk lanjut ke halamankedua.
Baru-baru ini, PT Telkom mengumumkan akanmembuka akses semua channel TV IndiHome TV.
Sebagaimana diketahui, IndiHome menyediakan paket bundling TV untuk para pelanggan layanan WiFi-nya.
Namun, paket bundling TV tersebut tidak serta-merta membuat pelanggan dapat mengakses semua channel IndiHome TV.
Beberapa channel memerlukan biaya berlangganan tambahan untuk dapat diakses.
Tapi kini sebagai bentuk kompensasi, PT Telkom memutuskan untuk membuka semua channel IndiHome TV, termasuk yang biasanya memerlukan biaya tambahan.
Baca Juga: Jaringan Internet IndiHome Lemot, Telkom: Kabel Laut Bermasalah!
Lebih lanjut, pembukaan akses ke semua channel IndiHome TV tersebut tidak akan berlangsung selamanya.
PT Telkom hanya akan membuka akses semua channel IndiHome TV dari tanggal 26 September sampai 15 Oktober 2021.
Sementara itu, pembukaan akses semua channel IndiHome TVtidak terjadi secara otomatis, melainkan harus ada satu cara yang dilakukan oleh pelanggan.
Lalu, bagaimana cara membuka semua channel IndiHome TV? Yuk lanjut di halaman ketiga.
Melansir dari Kompas.com, Vice President Marketing Management Telkom, E Kurniawan, mengatakan bahwa pelanggan hanya perlu me-restart perangkat Set Top Box (STB).
Setelah di restart, maka semua channel IndiHome TV akan secara otomatis dapat dinikmati pelanggan.
"Untuk aktivasi pembukaan all channel, pelanggan hanya perlu melakukan restart STB (set top box)," ujar Kurniawan seperti dikutip dari Kompas.com (28/9).
Baca Juga: IndiHome Beri Kompensasi Bagi Pelanggan yang Terdampak Gangguan
Pembukaan semua channel IndiHome TV ini sendiri sebenarnya bukan satu-satunya kompensasi yang diberikan IndiHome.
IndiHome memberikan kompensasi lain bagi pengguna yang terdampak gangguan berupa penundaan pembayaran tagihan bulan September dari tanggal 20 ke 25 dan penghapusan denda.
Dengan berbagai macam kompensasi tersebut, IndiHome berharap dapat mengganti kerugian yang dialami oleh para penggunanya. (*)