Tokopedia Parents, Kampanye Untuk Penuhi Kebutuhan Ibu dan Anak

Rabu, 10 Maret 2021 | 21:45

kampanye Tokopedia Parents.

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - Setelah selesai dengan kampanye kecantikan di platformnya, Tokopedia hadirkan kampanye untuk penuhi kebutuhan orang tua dan anaknya.

Kampanye ini dinamakan Tokopedia Parents Fair bersamaan dengan program Tokopedia Parents.

Kampanye ini menghadirkan beberapa promo menarik di kategori Mom & Baby dan Kids Fashion (MBKF) di platform.

Baca Juga: Pegiat Usaha Mitra Tokopedia Raih Untung Melimpah, Minat Gabung?

Tokopedia mengatakan platformnya cukup membantu masyarakat terutama orang tua dalam mendapat kebutuhan serta informasi relevan berkaitan dengan keluarga dan rumah tangga.

Informasi ini bisa didapatkan karena Tokopedia Parents bukan hanya sekadar kampanye.

Baca Juga: Beli Hard Disk Eksternal di Tokopedia, Ternyata Isinya Flash Disk

Tersedia juga webinar, talk show dan forum diskusi bagi komunitas orang tua untuk berbagi informasi dan pengalaman bersama sejumlah pembicara inspiratif.

Tujuan awal hadirnya Tokopedia Parents dilatarbelakangi peningkatan transaksi pada kategori Mom & Baby dan Kids’ Fashion yang diklaim mencapai hampir 2x lipat sepanjang 2020 jika dibandingkan dengan 2019.

Peningkatan ini terjadi juga di kategori Home & Living pun melonjak lebih dari 2x lipat. Lalu apa alasan di balik lonjakan transaksi itu? Yuk simak halaman berikutnya.

Namun peningkatan di kategori yang disebutkan bukan satu-satunya alasan, ada alasan lainnya di halaman selanjutnya.

"Tokopedia Parents merupakan salah satu wujud komitmen Tokopedia dalam menyediakan panggung seluas-luasnya bagi pegiat usaha di industri terkait, terutama UMKM lokal, agar dapat beradaptasi di tengah pandemi," ujar Indra Yonathan, VP of Tokopedia via Live YouTube (10/3).

Ia melanjutkan di sisi lain, para orang tua bisa mendapatkan sederet nilai tambah lainnya melalui Tokopedia Parents yang dapat membuat belanja kebutuhan keluarga menjadi lebih aman dan hemat.

Baca Juga: Rencana Merger Gojek-Tokopedia Makin Dekat, Listing di Indonesia dan AS Senilai Rp 560 Triliun

Ini bukan hanya sekadar menjadi kampanye biasa karena Tokopedia Parents memiliki Brand Ambassador yaitu Chelsea Olivia.

Peran Chelsea ialah untuk membantu menjembatani para orang tua serta komunitas.

Program ini pun didukung oleh Kemen PPPA dan TP-PKK Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Tokopedia Hadirkan Promo Untuk Kamu Beli Make Up dan Skincare Nih!

"Harapan dengan adanya Tokopedia Parents ini, setiap orang tua bisa mendapatkan akses lebih mudah terhadap berbagai informasi serta edukasi, mulai dari pola asuh anak hingga menjaga kesehatan," ungkap Ir. Prijadi Santoso, M.Si, Asisten Deputi Peningkatan Partisipasi Keluarga, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).

Dalam rangka peluncuran Tokopedia Parents, Tokopedia menggelar kampanye Tokopedia Parents Online Fair hingga 10 Maret 2021.

Apa saja promo yang ditawarkan Tokopedia?

Masyarakat bisa menikmati sederet penawaran menarik, salah satunya diskon hingga 90% dari berbagai pegiat usaha, termasuk UMKM lokal.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya