Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas
Nextren.com- Perubahan pola berbelanja bagi sebagian masyarakat dihampir seluruh wilayah Indonesia mulai dirasakan.
Semenjak berjalannya program PSBB di sejumlah daerah, masyarakat lebih memilih platform digital seperti e-commerce sebagai tempat untuk berbelanja.
Bukan hanya kebutuhan sekunder, namun para konsumen juga sudah menggunakan platform tersebut untuk membeli barang primer.
Lazada sebagai salah satu e-commerce di Indonesia pun menunjukkan adanya peningkatan jumlah pembeli disaat pandemi.
Baca Juga: Cari Barang Belanja Lebih Mudah Dengan Fitur Pencarian Suara di Lazada
Maka dari itu, Lazada pun menghadirkan LazMall di platform.
LazMall ini merupakan menu yang menyediakan beragam produk dari ribuan brand terkemuka.
Kehadiran LazMall pun diketahui sebagai jawaban atas keluhan masyarakat yang kerap mendapatkan barang-barang palsu di saat berbelanja online.
Baca Juga: 3 Mall Hitz di Jakarta Ini Tersedia Versi Online, Jadi Gampang Belanja
"Dengan adanya LazMall dimana para retail dan brand bisa mengembangkan usahanya," tutur CMO Lazada Indonesia, Monika Rudijono dalam acara virtual, Kamis (24/9).
Dalam acara kali ini pun Lazada memperkenalkan versi terbaru dari LazMall yang sudah hadir sejak tahun 2018.
Lewat LazMall 2.0, Lazada ingin memberikan kenyamanan dan pengalaman lebih bagi para konsumen dan pengguna aplikasinya.
Pasalnya sejak diluncurkannya menu ini di aplikasi Lazada, jumlah brand yang mendaftarkan diri untuk tergabung di LazMall diklaim sudah mencapai 18.000 merek.
Baca Juga: Cara Mudah Hindari Tertipu Beli Barang di Platform Digital Ala Lazada
Maka dari itu, perusahaan e-commerce tersebut menghadirkan sejumlah fitur teranyar untuk memudahkan para pengguna LazMall.
Berikut fitur terbaru yang bisa kamu gunakan di menu LazMall 2.0.
1. Brands for You
Fitur pertama ini akan menyajikan tampilan berupa rekomendasi produk-produk yang sesuai dengan minat kamu.
Jadi, alogritma yang ada di dalam aplikasi Lazada akan mencoba mengkurasi data-data kunjungan kamu saat menggunakan aplikasi.
Dengan begitu, Brands for You bisa memudahkan kamu dalam mencari barang yang sedang dibutuhkan.
Baca Juga: Agnez Mo Resmi Jadi Brand Ambassador Lazada Menyambut Festival 9.9
2. Brand Directory
Kemudian ada fitur Brand Directory yang bisa kamu gunakan untuk mencari barang langsung ke brandnya
Semisal kamu ingin mencari produk smartphone, maka kamu bisa langsung klik saja menu "All Brand" di bagian kanan bawah layar.
Lalu nantinya kamu bisa menemukan sejumlah produk dari vendor smarpthone seperti Oppo, Samsung, Xiaomi, dan lainnya.
Baca Juga: Lazada Big Sale 9.9 Punya 7 Penawaran, Ada Cashback 100 Persen!
3. Follow LazMall
Kini LazMall juga turut hadir dengan penyematan tombol "Follow".
Kegunaannya untuk para konsumennya bisa mendapatkan informasi terbaru seputar produk yang ada di LazMall.
Selain itu kamu juga bisa langsung mengikuti brand-brand yang berada di menu tersebut.
Baca Juga: Diskon Gede HP Infinix di Lazada Big Sale 9.9, Segini Harganya
4. LazMall Murah Nampol
Kemudian di LazMall juga ada fitur "LazMall Murah Nampol" yang menyediakan daftar produk dari berbagai macam brand dengan harga miring.
Menurut keterangan pihak Lazada, fitur ini pun akan menampilkan perbanding harga di platform e-commerce lain.
Jadi para konsumen dapat membandingkan harga sebelum membelinya.
Baca Juga: 3 Smartphone Paling Laris di Lazada Big Sale 9.9, Diskon 46 Persen!
5. Brand Mega Offer
Seperti namanya, fitur ini akan menampilkan ratusan barang dengan penawaran harga yang tidak biasa.
Lazada akan menyediakan penawaran Brand Mega Offer dengan barang yang selalu diperbarui setiap 4 jam sekali.
Berdasarkan pantauan Nextren, fitur Brand Mega Offer memberikan penawaran barang dari berbagai macam produk mulai dari sepatu, alat rumah tangga, perkakas, HP & aksesoris, dan masih banyak lagi.
(*)