Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas
Nextren.com- Pusat perbelanjaan atau mall adalah salah satu tujuan warga di kota-kota besar untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.
Namun, kondisi pandemi yang mewabah di Indonesia membuat sebagian mall tutup selama kurang lebih 3 bulan.
Kondisi itu pun telah berhasil merubah pola belanja masyarakat yang beralih ke platform belanja online.
Baca Juga: Lazada dan Kementrian Koperasi Hadirkan Program Kakak Asuh, Targetkan 2 Juta UMKM Go DIgital
Dapat dilihat bahwa pertumbuhan pengguna di beberapa e-commerce tengah alami kenaikan cukup signifikan.
Lazada sebagai salah satu e-commerce yang ada di Indonesia pun melihat pola tersebut.
Lebih lanjut, Lazada pun hari ini secara resmi mengumumkan kolaborasi lintas segmen terbarunya bersama Pakuwon Group Jakarta.
Baca Juga: Pemerintah Jalin Kerja Sama Dengan Lazada Berdayakan Pengusaha UMKM
Keduanya sepakat untuk menghadirkan mall elektronik atau e-mall pertama di Indonesia.
"Kolaborasi ini sejalan dengan komitmen kami untuk mendorong perekonomian melalui e-commerce dan teknologi," ucap Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Monika Rudijono.
"Kami melihat bahwa banyak orang sudah terbiasa dengan kegiaytan berbelanja online," lanjutnya.