Nextren.com – Indonesia masih melakukan pencegahan dan perlawanan terhadap Pandemi Covid-19 di masa Hari Raya Idul Fitri 1441 H.
Kondisi ini membuat pemerintah mengeluarkan peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
Mudik yang menjadi ritual tahunan umat Islam di tanah air, juga dianjurkan untuk dibatasi dan tetap #dirumahaja.
Perubahan ini tercermin pada perilaku penggunaan layanan pelanggan Indosat Ooredoo.
Baca Juga: Lebaran di Tengah Pandemi Covid-19, Trafik Data XL Axiata Naik 25 Persen
Selama Indosat Ooredoo mencatatkan peningkatan 27% pada traffic Data selama Lebaran jika dibandingkan dengan rata-rata penggunaan traffic normal sebelum pandemi Covid-19.
Tahun ini peningkatan traffic Data juga terlihat di seluruh regional termasuk Jabodetabek dikarenakan Pembatasan Sosial Berskala Besar.
Aplikasi yang terlihat mengalami kenaikan tinggi adalah aplikasi messaging, social media, dan video streaming.
Indosat juga melihat peningkatan yang baik pada aplikasi gaming.
Baca Juga: Inilah 4 Upaya Pemerintah Mengatasi Serangan Siber di Dunia Digital
Indosat Ooredoo juga meluncurkan paket aplikasi yang mendukung aktivitas di rumah yaitu paket khusus untuk akses aplikasi conference, hiburan hingga game seperti Viu, Vidio, Webex, MS teams, Skype dan akses game online Call of Duty, FreeFire, AOV dengan harga mulai Rp 6,700 kuota hingga 10GB.
untuk mendapatkan paket ini pelanggan cukup akses myIM3 atau *123#.
Sejak pengumuman kerja sama dengan Viu awal Mei lalu, kami melihat peningkatan yang signifikan pada user engagement dan traffic Data yang mengakses Viu.
Mengantisipasi naiknya kebutuhan telekomunikasi di kondisi Lebaran yang tidak biasa tahun ini, Indosat Ooredoo mengaktifkan command center Lebaran sejak H-2 sampai H+1 Lebaran yang akan memantau kualitas jaringan Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia.
Baca Juga: Tarik dan Kirim Uang di BNI Lewat Hape, Uang Bisa Diambil di ATM Tanpa Kartu Debit
Indosat Ooredoo Network Operational Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Operational Center (ISOC) juga dioptimalkan, termasuk layanan Pelanggan di aplikasi myIM3, layanan Chatting, Social Media maupun Call Center 185 untuk mendukung pengalaman Digital Pelanggan.
Bagi pelanggan korporat, Indosat Ooredoo Business juga menjamin Corporate Helpdesk tetap beroperasi penuh 24x7 dan mendukung kontinuitas bisnis pelanggan selama periode Lebaran maupun disituasi Covid-19 ini.