Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.
Nextren.com - Grab umumkan selama pandemi COVID-19 layanan yang alami peningkatan ialah GrabFood.
GrabFood merupakan layanan pesan antar makanan dan minuman yang bisa digunakan pengguna untuk saat ini dengan antar tanpa kontak.
Dalam mengumumkan kampanye barunya #SiapAntarRamadanmu, Grab hadirkan fitur baru dalam layanan GrabFood untuk memudahkan pengguna selama bulan Ramadhan.
Grab gadirkan fitur pemesanan terjadwal yang bisa digunakan ketika pengguna ingin memesan makanan.
Baca Juga: Grab Indonesia Rilis Fitur-fitur Baru, Permudah Aktifitas Ramadhan Saat Pandemi Covid-19
Fitur ini bisa digunakan ketika sedang di menu salah satu merchant atau ketika ingin melakukan check out pesanan.
Pengguna bisa menemukannya di menu opsi pengiriman, dalam menu tersebut dipilihan bawahnya ada deliver now atau kirim sekarang.
Nah pengguna bisa mengklik opsi tersebut dan memilih jadwal agar makanan bisa tiba dalam waktu yang diinginkan pengguna.
Opsi pemesanan terjadwal ini pun ada dua dari 2 hari atau 48 jam dan 2 jam saja.
Baca Juga: Meski Tak Kebal Pandemi Corona, Bos Grab Pede Mampu Hadapi 3 Tahun Resesi
Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood menjelaskan layanan fitur pemesanan terjadwal bisa digunakan dengan terintegrasi dengan mitra merchant Grab.
Bila ada pengguna yang memesan, merchant akan mendapatkan pesanan tersebut terlebih dahulu untuk disiapkan dan bisa menghemat waktu mitra driver.
Dalam masa pandemi ini pun Hadi menceritakan terdapat 12 mitra merchant yang masih menghadirkan diskon 50 persen untuk pengguna.
GrabFood pun dalam bulan Ramadhan ini akan hadirkan Pasar Ramadan Online yang menyajikan hidangan khas bulan suci, Paket Beduk GrabKitchen yang juga menyediakan menu khusus untuk berbuka, dan Menu Rasa Mudik.
Baca Juga: Grab Berikan 1.000 Rapid Test Covid-19 Untuk Driver dan Tenaga Medis
Menu Rasa Mudik dihadirkan untuk pengguna yang tidak bisa mudik di lebaran tahun ini karena adanya peraturan dari pemerintah.
Oleh karena itu, GrabFood dalam Menu Rasa Mudik akan hadirkan merchant yang menyediakan makanan lokal dari daerah-daerah di Indonesia.
GrabFood pun memberi kesempatan untuk pengguna yang ingin memberi ke mitra driver di tengah pandemi COVID-18.
Baca Juga: Setelah Jakarta, Kini Ojek Grab dan Gojek Menghilang di Bogor, Depok dan Bekasi
Kesempatan tersebut diberikan oleh 3 ribu outlet atau merchant yang berpartisipasi untuk memberikan menu khusus untuk driver.
Hadi pun mengatakan menu untuk para driver tersebut sudah ada transaksi 300 ribu menu.
Tren makanan yang ada di GrabFood selama pandemi COVID-19 ialah ayam geprek, <mie, ikan sambal matah, es kopi susu, bubble tea, dan pisang goreng.
(*)