NTT Communications dan Dimension Data Kini Berubah Menjadi NTT

Jumat, 04 Oktober 2019 | 14:21
Nikkei

Nikkei Asian Review

Nextren.com –Perkembangan dunia digital di Indonesia yang pesat memerlukan beragam teknologi penunjang, baik platform, security, analis, penyedia infrastruktur IT, dan lainnya.

Di Indonesia, NTT meluncurkan perubahan brand NTT Communications dan Dimension Data menjadi NTT, masing-masing di bawah kepemimpinan Mizuho Tada dan Hendra Lesmana

Perusahaan penyedia layanan teknologi global dunia, NTT Ltd., mengumumkan PT. NTT Indonesia sebagai perusahaan NTT Communications dan PT. Dimension Data Indonesia, akan bergabung dengan 28 perusahaan lain di lebih 70 negara di seluruh dunia, dengan berubah nama brand menjadi NTT.

NTT ini adalah sebuah perusahaan layanan teknologi global dengan nilai mencapai US$ 11 milyar.

Baca Juga: Resulticks Tawarkan Solusi Strategi Pemasaran Real-time Bagi Pemilik Merek

Hari ini diumumkan pula pengangkatan Hendra Lesmana sebagai CEO, Indonesia untuk bisnis NTT Ltd yang sebelumnya bernama Dimension Data Indonesia.

Selanjutnya ada Mizuho Tada yang diangkat sebagai Presiden Direktur untuk PT. NTT Indonesia yang menawarkan layanan infrastruktur ICT dan bisnis pusat data NTT yang ada di Indonesia.

Kedua pemimpin akan bertanggung jawab untuk memastikan pencapaian target yang ambisius dari NTT Ltd. dan klien-kliennya.

Kedua pemimpin yang ditunjuk tersebut akan bertanggung-jawab kepada Kepala Sub-Wilayah untuk ASEAN, yakni Kim-Meng Png.

Baca Juga: Maskapai Garuda Indonesia Terapkan Smart Wristband untuk Jamaah Haji dan Solusi IT Indosat lainnya

Berbasis di Singapura, Png akan bertanggung jawab atas pengembangan strategis dan operasional perusahaan di Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, Vietnam, Cambodia, Laos, Myanmar dan Filipina,.

Ia bertanggung-jawab kepada John Lombard, sebagai Chief Executive Officer (CEO) Asia Pasifik untuk NTT Ltd.

Saat diluncurkan pada 1 Juli 2019, NTT Ltd. menyatukan 40.000 orang dari 28 perusahaan, termasuk Dimension Data, DTSI, Emerio, NTT Communications, NTT Security, dan Training Partners, menjadi satu perusahaan.

NTT Ltd. telah bermitra dengan lebih dari 10.000 klien di seluruh dunia, termasuk organisasi-organisasi terkemuka di sektor-sektor jasa keuangan, farmasi, telekomunikasi, energi & utilitas, manufaktur, otomotif dan teknologi.

Baca Juga: Layanan Internet of Things XL Resmi Rilis di 31 Kota, Tarif Mulai Rp 15 Ribu Setahun

NTT
NTT

Hendra Lesmana (CEO Indonesia NTT Ltd.) dan Mizuho (Presiden Direktur PT. NTT Indonesia) dan Mizuho Tada

Dalam perubahan brand menjadi NTT, NTT di Indonesia akan dapat menawarkan kepada kliennya berbagai ragam keahlian dan kemampuan yang terdepan di berbagai macam teknologi.

Perusahaan lain yang telah bergabung membentuk NTT Ltd. hari ini termasuk Arkadin, CAPSiDE, DPA, DTSI Group, Emerio, e-shelter, Euricom, e2y, Global IP Network (GIN), Gyron, Netmagic Solutions, NTT Communications Cloud Infrastructure Services ( NTT Com CIS), NTT Communications Managed Services, NTT Global Networks, Nexcenter NTT Indonesia (NTTI Nexcenter), NTT i3, Oakton, RagingWire, Secure-24, SQL Services, Symmetry, Training Partners, Transatel, Viiew dan WhiteHat Security.

Selain menawarkan solusi industri yang lebih mendalam kepada klien-klien, NTT di Indonesia juga akan mendapat manfaat dari pusat inovasi NTT di Jepang serta dapat memanfaatkan jaringan kemitraan sepenuhnya.

Baca Juga: Tokopedia Dan Modalku Luncurkan Fitur Modal Toko, Solusi Bagi UMKM?

John Lombard, Chief Executive Officer Asia Pasifik untuk NTT Ltd., berkomentar, “Kami sangat senang dapat meluncurkan brand NTT di Asia Pasifik, karena berbagai perusahaan termasuk Dimension Data, DTSI, Emerio, NTT Communications, NTT Security dan Training Partners bergabung dengan Keluarga NTT Ltd.."

John Lombard juga merasa bangga menunjuk Hendra Lesmana sebagai CEO Indonesia untuk NTT Ltd. dan Mizuho Tada sebagai Presiden Direktur, PT. NTT Indonesia untuk memimpin organisasi bisnis di Indonesia.

Kedua orang tersebut ditunjuk untuk memimpin di Indonesia berdasarkan latar belakang mereka yang bagus dan rekam jejak terbukti dalam organisasi.

"Saya yakin bahwa di bawah kepemimpinan yang cakap, kami akan menjadi penyedia layanan terdepan yang dapat memberikan solusi inovatif yag cerdas dan mengatasi setiap tantangan digital yang klien kami hadapi di seluruh dunia," ujar John Lombard.

Baca Juga: Intelligent Tank Monitoring System, Solusi IoT Telkomsel Pantau Bahan Bakar Real-Time

Sementara Hendra Lesmana, CEO baru NTT Ltd untuk Indonesia merasa terhormat bisa terus memimpin bisnis NTT Ltd. di Indonesia ke era baru yang menarik.

NTT adalah brand yang dihormati dan sedang melakukan hal-hal penting untuk klien-klien dan masyarakat pada umumnya, yang bisa disimak di portal resminya.

"Mulai hari ini, kami menawarkan klien-klien lokal dengan akses brand NTT pada keragaman keahlian dan luasnya cakupan kemampuan mereka,"ujar Hendra Lesmana.

Adapun Mizuho Tada merasa bahwa Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi NTT.

"Kami berkomitmen untuk menumbuhkan pasar infrastruktur dan layanan TIK di Indonesia, serta menyediakan transfer teknologi inovatif ke bisnis-bisnis di Indonesia. Bersama-sama kita melakukan hal-hal besar." pungkas Mizuho.

www.hello.global.ntt

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya