Follow Us

Update Windows 10 Bulan Oktober Tingkatkan Kenyamanan Bermain Game

David Novan Buana - Kamis, 04 Oktober 2018 | 20:54
Windows 10
theverge

Windows 10

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Masalah terbesar yang bisa dialami gamer ketika sedang bermain game di PC adalah tiba-tiba permainan terhenti karena Windows 10 tampilkan pesan karena ingin melakukan update.

Mungkin bagi sebagian orang bisa memakluminya, tetapi tidak untuk gamer yang sedang berada di tengah game online, yang berhubungan dengan pemain lain melalui internet.

Menanggapi masalah tersebut, Microsoft sertakan perbaikan sistem pemberian pesan tersebut pada update Windows 10 untuk Oktober 2018 yang baru saja tersedia.

Baca Juga : Yuk Kenali CPU Dan Prosesor Komputer, Panasnya Bisa Dipakai Goreng Telor!

Ketika kamu bermain dengan menggunakan Game Mode, maka kamu tidak lagi akan diganggu dengan pesan dari sistem, yang biasanya muncul tanpa diundang.

Melalui opsi untuk mematikan Windows Update secara otomatis, komputer akan lebih memprioritaskan main gamemu.

Perbaikan lain yang berhubungan dengan game adalah adanya upgrade untuk Windows 10 Game Bar.

Selain kini Game Bar dibuat menjadi apps yang ada di apps menu, bar tersebut juga akan memperlihatkan penggunaan daya CPU dan GPU dari game yang kamu mainkan.

Dengan begitu, kamu bisa melihat seberapa besar kemampuan komputermu ketika memainkan game, dan apakah untuk meningkatkan kenyamanan kamu perlu melakukan upgrade komponen.

Pada pengendalian audio terdapat pula perbaikan, supaya kamu bisa mendapatkan pengendalian lebih dari suara ketika dengan merekam permainan, terutama untuk YouTubers yang suka mem-post bermain game.

Tidak hanya itu, update terbaru Windows 10 ini juga membuka fitur DirectX Raytracing untuk semua level pengguna, tidak hanya pengguna yang mampu menggunakan Windows 10 developer mode.

Baca Juga : Apa Itu Graphics Card? Tanpanya Komputermu Tak Bisa Tampilkan Visual!

DirectX Raytracing merupakan kunci penting untuk menciptakan nuansa realisme di dalam game, karena meningkatkan kemampuan game dalam memperlihakan cahaya seperti dunia nyata.

Bila kamu masih belum mendapakan update Windows 10 bulan Oktober, maka kami sarankan untuk segera mengambilnya, terutama bila kamu adalah gamer.(*)

Source : PC Gamer

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest