Follow Us

facebookyoutube_channeltwitter

Pasar idEA 2019, pameran e-commerce Pertama di Indonesia

Wahyu Subyanto - Rabu, 20 Februari 2019 | 22:05
Woman hand using mobile phone with online transaction application, Concept e-commerce and internet i
iStock

Woman hand using mobile phone with online transaction application, Concept e-commerce and internet i

Nextren.com – Asosiasi E-commerce Indonesia (iDEA) bekerjasama dengan Traya Eksibisi Internasional akan menggelar pameran Pasar idEA 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, pada tanggal 15 - 18 Agustus 2019.

Acara ini merupakan pameran e-commerce yang menjadi wujud komitmen idEA untuk memajukan ekonomi digital di Indonesia dengan menghubungkan ekosistem yang telah terbentuk.

Pasar idEA 2019 bertujuan untuk mempertemukan para pelaku industri e-commerce dengan konsumen secara langsung dan sebagai wadah komunikasi antarpelaku industri e-commerce di Indonesia.

Indonesia merupakan pasar dengan pertumbuhan e-commerce yang menarik dari tahun ke tahun.

Baca Juga : Cara Membuat Screenshot Chat Panjang Di Whatsapp, Pakai Aplikasi Ini

Sejak tahun 2014, Euromonitor mencatat, penjualan online di Indonesia sudah mencapai US$ 1,1 miliar.

Data sensus Badan Pusat Statistik (BPS) juga menyebut, industri e-commerce Indonesia dalam 10 tahun terakhir meningkat hingga 17% dengan total jumlah usaha e-commerce mencapai 26,2 juta unit.

Pada tahun 2018, e-commerce di Indonesia tercatat mengalami pertumbuhan sangat pesat dan diperkirakan akan terus meningkat seiring berkembangnya jumlah pengusaha dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di tanah air.

Di samping data tersebut, potensi besar industri e-commerce di Indonesia juga dipengaruhi oleh gaya belanja online, terutama oleh generasi millenial.

Baca Juga : Tak Hanya Kamera yang Bagus, Galaxy M20 Punya Perfoma Gaming Memukau

Menurut Indonesia Millenial Report 2019, millenial sangat suka mencari perbandingan harga, fitur, program promo dan kualitas produk di beberapa e-commerce sebelum memutuskan membeli sebuah barang.

Para millenial juga tidak segan untuk merekomendasikan e-commerce atau toko online favorit mereka kepada teman-teman mereka.

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

x