Follow Us

iPaymu Rilis Fitur Cash On Delivery (COD) ke Seluruh Indonesia Bagi Pengusaha Online

Wahyu Subyanto - Rabu, 30 Januari 2019 | 16:25
Belanja online sistem COD
iPaymu

Belanja online sistem COD

Nextren.com - iPaymu sebagai salah satu penyelenggara layanan Payment Gateway di Indonesia, merilis fitur terbaru Cash On Delivery (COD).Fitur COD ini dapat dipakai pemilik toko online atau pebisnis e-commerce. Menggandeng RPX sebagai operator kurir memungkinkan jangkauan COD iPaymu mencapai seluruh wilayah Indonesia.Kebiasaan masyarakat Indonesia yang menggunakan transaksi tunai untuk berbelanja online dengan COD jumlahnya mencapai 13,45%.

Baca Juga : 6 Tips Belanja Cerdas Saat Harbolnas dan Flash Sale, Agar Kantong Tidak JebolBerdasar data dari Databoks, metode COD adalah pilihan metode transaksi ketiga setelah yang pertama Transfer Bank 49%, dan kedua Internet Banking 21,4%.Potensi COD untuk kesuksesan transaksi juga cukup besar, meskipun masih di peringkat ketiga dari pilihan metode pembayaran. Cash on Delivery (COD) sangat tepat untuk penetrasi pasar maupun mengakuisisi konsumen baru.Pemilik toko online atau pebisnis online selama ini menggunakan solusi COD hanya untuk melayani order di area terbatas saja, karena masih mengandalkan jasa kurir local atau staff sendiri.

Baca Juga : Seru! Inilah 6 Game yang Akan Dipertandingkan di SEA Games 2019

Jangkauan wilayah lebih luas tidak bisa di layani, karena keterbatasan kurir.“iPaymu mendevelop fitur COD menggunakan metode pembayaran dan pengiriman yang telah tersistem rapi dan mudah pengoperasiannya. COD iPaymu dapat digunakan bagi pelaku usaha e-commerce kecil atau besar,” ujar Riyeke Ustadiyanto, CEO iPaymu, dalam keterangannya kepada Nextren. Sementara itu, dnegan jangkauan kirim seluruh Indonesia, memungkinkan akuisisi pelanggan lebih besar lagi bagi para pebisnis online. Bila COD menjadi salah satu pilihan pembayaran di sebuah toko online, maka akan membantu terjadinya penetrasi dan perluasan pasar yang lebih besar.

Baca Juga : Benarkah Unlimited Indosat Apps Benar-Benar Bisa Dipakai Sepuasnya?

Belanja Online di Situs Luar Negeri
acehgoonline.com

Belanja Online di Situs Luar Negeri

COD mampu meningkatkan kepercayaan first time buyer untuk menyelesaikan proses belanja sampai akhir, menaikkan konversi transaksi dan menurunkan jumlah keranjang belanja yang ditinggalkan.Pengguna iPaymu bisa menikmati proses integrasi fitur yang mudah, termasuk integrasi COD. Caranya cukup dengan membuka akun di iPaymu.com lalu mengaktifkan fitur COD dalam dashboard, website atau aplikasi e-commerce langsung terhubung ke jaringan COD seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga : Hanya Gara-gara Sekrup, Apple Gagal Pindahkan Produksi iPhone dari China ke Amerika

Dalam upaya untuk mendukung pemilik toko online atau pebisnis e-commerce dalam melakukan penetrasi pasar dan bertransaksi, iPaymu memberikan subsidi ongkos kirim sebesar Rp 5,000 per sekali pengiriman selama masa periode promo. Sebagai informasi, iPaymu.id adalah perusahaan fintech Indonesia yang memberikan layanan payment gateway berbasis transfer bank, VA Online Transfer, COD, Credit Card dan Quick Pay dengan QRcode.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest