Follow Us

Taman "Jurassic World" Sungguhan Ada?

Deliusno - Senin, 15 Juni 2015 | 17:43
Karyawan tampak nyata karena diperlengkapi dengan name tag
JurassicWorld.com

Karyawan tampak nyata karena diperlengkapi dengan name tag

Film "Jurassic World" sukses besar di awal kemunculannya. Di minggu pertama penayangannya di layar lebar, ia mendapatkan 204,6 juta dollar AS di AS dan sekitar 512 juta dollar AS di seluruh dunia.Ada banyak faktor yang membuat film itu begitu laku di bioskop-bioskop. Selain karena faktor nostalgia yang begitu kuat, tim film Jurassic World punya strategi promosi yang begitu hebat.Salah satunya adalah melalui situs resmi Jurassic World itu sendiri (www.jurassicworld.com). Situs tersebut memperlihatkan kesan bahwa kebun binatang dinosaurus tersebut benar-benar nyata dan bisa dikunjungi oleh para turis.

Kamu bisa melihat video suasana Jurassic World
JurassicWorld.com

Kamu bisa melihat video suasana Jurassic World

Sebagai contoh, kamu bisa melihat kegiatan apa saja yang sedang berjalan di Jurassic World tersebut melalui sebuah fitur bernama Park Cam. Nantinya, kamu bisa melihat situasi pulau Isla Nublar, tempat Jurassic World dibangun. Kamu bakal dibawa melihat-lihat suasana hotel, ruang lab, dan sudut-sudut taman hiburan itu secara menyeluruh.Uniknya, sejalan dengan film, video tersebut memperlihatkan kekacauan yang terjadi di seluruh bagian pulau. Penyebab kekacauan tersebut memang tidak diperlihatkan. Tetapi, apa lagi jika bukan dinosaurus yang berubah liar, bukan?Di situs itu juga, tim film menyantumkan berbagai informasi mendetail, seperti suhu di Isla Nublar, kapasitas taman yang masih tersedia, jam tutup-buka taman, hingga berbagai atraksi. Contoh atraksi, seperti jam waktu makan dinosaurus, jadwal keberangkatan kapal feri, dan masih banyak lagi.

Ada berbagai informasi seputar taman
JurassicWorld.com

Ada berbagai informasi seputar taman

Tim film Jurassic World pun bekerjasama dengan Google untuk situs tersebut. Menggunakan layanan yang baru diluncurkan Google Photos, situs Jurassic World memperlihatkan berbagai hal yang bisa dilakukan.Ada berbagai kategori yang ditampilkan dalam Google Photos, seperti jenis dinosaurus yang ada, menu makanan yang disediakan, mainan yang dijual, dan lain-lain.Menariknya, foto-foto tersebut dijepret dengan sangat memperhatikan detail yang ada dan tidak terkesan asal-asalan. Di puluhan foto yang ada, terlihat berbagai orang yang menggunakan kalung name tag karyawan, memberi kesan bahwa karyawan tersebut benar-benar nyata.Ada juga foto yang memperlihatkan berbagai suvenir-suvenir, seperti botol minuman dan botol dinosaurus, yang semakin menambah kesan bahwa Jurassic World semakin nyata.Bahkan, ada sebuah fitur pembelian tiket. Akan tetapi, tentunya kamu tidak akan dibawa ke situs pembelian tiket Jurassic World sungguhan, melainkan pembelian tiket bioskop di AS.

Editor : Reza Wahyudi

Baca Lainnya

Latest