Follow Us

Pesan Tiket di 110 Perusahaan Bis Lewat redBus, Tak Perlu ke Terminal dan Ketemu Calo

Wahyu Subyanto - Selasa, 04 Desember 2018 | 14:58
bis Pahala Kencana
Youtube

bis Pahala Kencana

Nextren.com - Masyarakat Indonesia tentu sudah terbiasa dengan taksi online, yang semuanya bisa dipesan lewat smartphone.Kini hadir pula aplikasi pemesanan bus secara online di Indonesia, bernama redBus.Jadi kalau selama ini untuk pesan tiket bus antar kota mesti ke terminal yang jauh dan macet, lalu sampai terminal ditarik-tarik calo, hal itu tak akan ditemui lagi.redBus, platform pemesanan bus antar kota & shuttle bus online terbesar di dunia, secara resmi meluncurkan layanannya di Indonesia (3/12). Para pengguna bus di seluruh Indonesia kini dapat memesan dan membeli tiket bus dan shuttle bus mereka secara online untuk melakukan perjalanan ke berbagai kota di Indonesia dan memiliki rencana perjalanan yang pasti menggunakan redBus.

Baca Juga : Anterin, Jasa Transportasi Online yang Konon Diincar Mantan Supir UberredBus bertujuan untuk mengurangi pekerjaan secara manual dan membuat proses pemesanan bus jauh lebih mudah dan nyaman, baik bagi operator bus maupun pengguna bus di Indonesia.Setelah melayani lebih dari 18 juta pelanggan di seluruh dunia dan menjual lebih dari 170 juta tiket bus, redBus saat ini beroperasi di 6 negara, termasuk India, Kolombia, Indonesia, Malaysia, Peru, dan Singapura. Aplikasi mobile redBus telah diunduh lebih dari 32 juta kali dan termasuk dalam daftar 10 aplikasi perjalanan teratas di sebagian besar pasar. Peluncurannya di Indonesia akan mempercepat pertumbuhan angka tersebut mengingat banyak orang masih menggunakan bus sebagai moda transportasi favorit mereka.

Baca Juga : Surabaya Kini Bisa Naik Transportasi Online Ramai-Ramai dengan UberXL

“Setelah menyelesaikan berbagai permasalahan rumit yang dialami para pelanggan bus di berbagai negara, redBus diluncurkan di Indonesia dengan visi untuk mengubah ekosistem bus dan shuttle bus di Indonesia dan membuat hidup lebih simpel bagi para pelanggan bus,” ucap Prakash Sangam, CEO redBus.Aplikasi redBus ini akan membantu calon penumpang untuk memesan tempat duduk favorit mereka pada waktu perjalanan yang mereka inginkan.Calon penumpang tak perlu harus mengalami kesulitan dengan berdiri dalam antrian panjang di depan loket, atau bahkan ditarik-tarik oleh calon di terminal.Lebih dari 110 perusahaan otobus dan operator shuttle bus yang populer di Indonesia telah mempercayai redBus sebagai mitra resmi mereka untuk mendistribusikan tiket mereka secara online.

Baca Juga : Transportasi Online via Aplikasi BBM, Inilah Langkah Mudah Memesannya

aplikasi redBus
redBus

aplikasi redBus

Beberapa perusahaan dan operator bus yang populer termasuk nama-nama besar seperti Sinar Jaya, Pahala Kencana, Lintas, Xtrans, Nusantara, Sumber Alam dan masih banyak lagi. Dengan dukungan dari para mitra ini, redBus dapat melayani sebagian besar permintaan bus dan shuttle bus yang berasal dari Jawa Barat & Jawa Tengah. redBus juga melihat minat yang besar pada rute pendek seperti Jabodetabek ke Bandung serta Joglo Semar (Yogyakarta, Solo, Semarang).Pengguna bus telah memesan tiket bus dan shuttle bus mereka pada lebih dari 1400 rute unik bus yang menghubungkan lebih dari 150 kota di Indonesia.

Baca Juga : Naik Taksi BlueBird Kini Bisa Perkirakan Tarif dan Bayar Lewat TCASH

Di akhir 2019, redBus bertujuan melipatgandakan jumlah mitra perusahaan otobus dan operator untuk memberikan pengguna lebih banyak pilihan, baik untuk perusahaan otobus maupun rute yang tersedia di seluruh Indonesia. Kami menargetkan untuk menjual lebih dari 200.000 kursi setiap harinya melalui www.redbus.id dan aplikasi mobile redBus,” ungkap Danan Christadoss, Country Head redBus Indonesia.Data redBus mencatat bahwa saat ini audiens pengguna bus terdiri dari mahasiswa dan profesional muda yang jauh dari kampung halaman mereka, baik laki-laki maupun perempuan, sebanyak 50% audiens tergolong dalam kelompok usia 18 hingga 24 tahun. Untuk lebih memudahkan seluruh proses pemesanan, redBus menyediakan beberapa pilihan pembayaran yang aman bagi pengguna di Indonesia.

Baca Juga : PUBG dan Free Fire Jadi Game Terbaik di Play Store Pada 2018

 Prakash Sangam, CEO redBus dan Danan Christadoss, Country Head redBus Indonesia pada Peluncuran Aplikasi redBus (3/12)
redBus

Prakash Sangam, CEO redBus dan Danan Christadoss, Country Head redBus Indonesia pada Peluncuran Aplikasi redBus (3/12)

Pembayaran tiket yang dipesan melalui redBus dapat dilakukan melalui transfer bank dengan menggunakan bank-bank populer seperti BCA, Mandiri, BNI dan BRI. Pengguna juga memiliki pilihan untuk membayar melalui GoPay atau melalui Alfamart terdekat mereka. Ada juga opsi untuk membayar melalui kartu Kredit dan Debit, namun redBus melihat belum banyak pengguna yang memilih opsi ini sekarang.

Baca Juga : Pemerintah China Monitor Lokasi Mobil Elektrik, Dibantu Pabrik Mobil

Peluang di Masa DepanredBus dilengkapi dengan fitur-fitur yang dikemas di dalam aplikasi, seperti mTicket di mana para pengguna dapat memperoleh tiket bus mereka melalui SMS langsung di ponsel mereka tanpa perlu mencetaknya ketika naik bus. Pengguna juga dapat membaca ulasan & peringkat oleh sesama pengguna bus sehingga membantu mereka memutuskan pilihan terhadap perusahaan bus. Fitur ini juga membantu operator bus memahami masalah konsumen di tempat dan meningkatkan layanan bus berdasarkan tanggapan pengguna.redBus berharap masyarakat Indonesia memiliki pengalaman memesan tiket bus secara online dengan mulus, tidak hanya sebelum pemesanan, tetapi juga selama dan setelah perjalanan bus mereka.

1 2

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest