Follow Us

Go-Jek Sediakan Layanan Go-Busway untuk Naik Transjakarta

Deliusno - Kamis, 29 Oktober 2015 | 09:31
Go-Busway
Deliusno/Kompas.com

Go-Busway

Ada layanan anyar yang muncul di aplikasi Go-Jek, yakni Go-Busway. Ikon untuk layanan ini bisa ditemukan di menu utama aplikasi, berdekatan dengan Go-Box dan Go-Mart yang juga terhitung baru.Go-Busway adalah layanan transportasi ojek untuk mengantar pengguna ke selter bus transjakarta yang diinginkan. Kehadiran fitur ini diresmikan dalam sebuah acara yang digelar di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (28/10/2015) siang. Cara memesan ojek melalui fitur Go-Busway mirip dengan layanan lain dari Go-Jek yang sama-sama memanfaatkan jasa pengendara sepeda motor. Perbedaannya hanya terletak pada awal pemesanan, yaitu pengguna diminta untuk langsung melakukan pencarian nama selter melalui kotak search. Prosesnya setelah itu sama seperti Go-Ride (pemesanan ojek biasa)."Jadi kita bisa pilih mau dijemput di mana atau di antar ke mana," ujar Brand Director Go-Jek Keven Aluwi, sebagaimana dirangkum Nextren dari Kompas.com.Pengguna bisa mengetikkan nama selter yang dituju dalam kotak pencarian. Fitur ini khusus ditujukan untuk mencari selter, bukan lokasi lain. Sebuah daftar lengkap berisi semua selter bus transjakarta dan lokasinya akan ditampilkan untuk membantu pengguna.

Jadwal keberangkatan bus TransJakarta di dalam layanan Go-Busway
Oik Yusuf/ Kompas.com

Jadwal keberangkatan bus TransJakarta di dalam layanan Go-Busway

Alternatifnya, pengguna bisa langsung memilih selter lewat ikon berwarna biru yang muncul di peta.Kevin menambahkan bahwa pengguna juga dapat memperoleh informasi kedatangan bus di tiap-tiap selter tertentu.Caranya cukup dengan memilih selter tujuan. Layar informasi jadwal seperti yang terdapat di sebelah kiri pun akan langsung ditampilkan.
Go-Busway turut menampilkan ikon berwarna hijau muda yang berseliweran di jalanan dalam peta. Ikon hijau ini mewakili posisi dari masing-masing bus transjakarta yang dilengkapi GPS sehingga pengguna bisa selalu melacak lokasi bus.Dari pijat sampai bus transjakartaPada Juni lalu memang sudah dicanangkan bahwa bus-bus transjakarta akan dilengkapi GPS untuk menunjang operasional layanan Go-Busway.Waktu ketersediaan layanan ini yang muncul pada bulan Oktober pun sesuai dengan jadwal yang ditetapkan sebelumnya.Dari pantauan Nextren, layanan Go-Busway baru tersedia di aplikasi Go-Jek untuk platform Android. Sebelum bisa menggunakan layanan Go-Busway, pengguna mesti memperbarui aplikasi Go-Jek ke versi 1.0.62. Pihak Go-Jek menjanjukan layanan Go-Busway akan segera tersedia untuk aplikasi Go-Jek di platform iOS.
Go-Busway menambah panjang layanan yang dihadirkan oleh Go-Jek. Sebelumnya, perusahaan yang dibentuk oleh Nadiem Makarim ini telah meluncurkan Go-Mart, layanan pembelian barang; Go-Clean, layanan bersih-bersih rumah; dan Go-Massage, layanan pemanggil jasa pijat.

Source : kompas.com

Editor : Oik Yusuf

Baca Lainnya

Latest