Follow Us

Dua Solusi Penyimpanan Data Via Jaringan Terbaru Dari Synology

David Novan Buana - Rabu, 07 November 2018 | 21:34
Synology luncurkan dua produk NAS baru bersama Victor Wang (Kiri) dan Beata Chu (Kanan).

Synology luncurkan dua produk NAS baru bersama Victor Wang (Kiri) dan Beata Chu (Kanan).

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Solusi penyimpanan data melalui jaringan, atau Network Attached Storage (NAS) adalah jawaban yang sangat tepat untuk mengatur data di dalam suatu lingkungan, misalnya rumah dan tempat kerja.

Melalui bantuan NAS, kamu bisa dengan mudah menyimpan data di satu perangkat tersebut dan membaginya dengan pengguna lain.

Synology selaku produsen NAS terkemuka memperkenalkan dua solusi terbaru penyimpanan data melalui jaringan dilengkapi dengan dukungan kustomernya.

Baca Juga : VIDEO - WD My Passport SSD, Storage Kecil Mungil Tapi Kuat dan Tangguh

Pada pengenalan produk yang diadakan pada 7 November 2018, bertempat di Chubb Square, Jl. M.H. Thamrin Jakarta Pusat, dihadiri pula oleh Beata Chu selaku Marketing Specialist dan Victor Wang selaku Sales Account Manager dari Synology Incorporated.

Kedua perangkat NAS yang diperkenalkan, DiskStation DS218+ dan RackStation RS1219+ memiliki kemampuan yang cukup baik untuk menjaga, mengatur, dan juga berbagi data dengan pengguna lain.

Jadi, perangkat NAS tersebut bisa sangat membantu bila digunakan pada kantor, ataupun rumahan karena adanya beragam fitur yang interaktif.

Fitur yang menarik di sini adalah adanya kemampuan untuk berkolaborasi dengan pengguna lain ketika sedang membuka file yang sama di NAS, misalnya file Word.

Kamu dapat dengan mudah memberikan editan dari laporan yang sedang dikerjakan oleh orang lain, dan dia kemudian dapat menggunakannya tanpa perlu proses tambahan.

Kemudian, NAS ini juga memiliki kemampuan untuk mengeliminasi file yang sama atau biasa disebut sebagai duplikat, sehingga jumlah data yang disimpan tidak membengkak hanya karena adanya file yang sama.

Beralih ke DS218+ sendiri, NAS ini memiliki dua slot media penyimpanan, yang biasanya digunakan untuk memasang harddisk.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest