Follow Us

Akibat Umumkan Game Diablo Versi Mobile, Saham Kreator Gamenya Anjlok

David Novan Buana - Selasa, 06 November 2018 | 21:32
Diablo 3
Blizzard

Diablo 3

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Besarnya pengaruh dan kekuatan fans akan keuntungan sebuah perusahaan game raksasa terlihat dengan jelas pada minggu ini.

Akibat mengumumkan game Diablo: Immortal untuk mobile, saham perusahaan Activision -Blizzard selaku pembuatnya mengalami anjlok hingga 7,2% dan kerugian besar.

Pasalnya, fans telah mengharapkan diumumkannya game Diablo 4, bukannya game mobile dan menyebabkan gelombang kebencian menghantam dari semua sisi.

Baca Juga : Vivo V11 Pro Dukung Acara Battle On University Bersama GridGames

Mengapa hanya pengumuman game mobile saja bisa membuat fans kecewa berat dan mengutuk perusahaan game raksasa tersebut, yang notabene sebelumnya diagungkan bagai dewa oleh mereka?

Untuk itu kamu perlu mengetahui terlebih dahulu bahwa Diablo adalah game legendaris yang telah ada sejak 1996, dan game terakhirnya adalah Diablo 3 yang rilis pada 2012.

Game ini memiliki permainan action Role-Playing Game (RPG) yang mengutamakan pertempuran, membasmi pasukan monster, dan mengumpulkan beragam senjata dan benda untuk dipakai oleh pemainnya.

Satu hal yang cukup sensitif adalah game ini selalu dimulai dari komputer; hanya Diablo 3 saja yang masuk ke console dan itupun juga menuai kritikan pedas dari fansnya.

Pada acara pengumuman di BlizzCon Jumat lalu, yang bisa dibayangkan seperti Indocomtech tetapi khusus untuk semua yang berhubungan dengan game buatan Blizzard, fans berharap setelah menunggu 6 tahun akhirnya diumumkan Diablo 4.

Ternyata Blizzard justru mengumumkan Diablo: Immortal dan fans merasa dikhianati.

Apalagi game Diablo mobile tersebut dirasa tidak merepresentasikan seri game tersebut, karena terlalu sederhana permainannya.

Source : PCGamesN

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest