Follow Us

Instagram Dikabarkan Berencana Terapkan Fitur Stories Khusus Sekolah

David Novan Buana - Selasa, 06 November 2018 | 18:17
Instagram
Pexels

Instagram

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Fitur stories di dalam Instagram merupakan elemen yang sangat digemari, karena memberikan update langsung mengenai apa yang sedang dilakukan pengguna untuk followernya.

Untuk melebarkan fungsinya, terdengar kabar bahwa Instagram berencana untuk merangkul komunitas yang besar dan belum tergarap.

Komunitas tersebut menurut laporan dari TechCrunch adalah sekolahan, dan fitur itu sendiri rencananya akan dinamakan School Stories.

Baca Juga : Social Media Influencer Dituntut Rp 675 Juta Karena Malas Posting di Instagram

Adanya rencana Instagram untuk melebarkan sayapnya ke komunitas sekolah tersebut didapatkan dari tipster Jane Manchun Wong.

Jane sempat melihat kode yang sedang dikembangkan untuk apps media sosial tersebut, dan nama School Stories juga tertulis di sana.

Karena komunitas sekolah lebih sensitif bila dibandingkan dengan masyarakat umum, maka tim Instagram tampaknya mengambil langkah lebih proaktif.

School Stories nantinya akan langsung diawasi secara manual, dan ancaman terhadap anak dan sekolah akan disaring dari sana.

Dengan demikian, komunitas sekolah akan tetap aman dan bersih dari pengaruh yang membahayakan untuk anak.

Pada fitur tersebut, dikatakan hanya orang yang berada di komunitas spesifik dari sekolah tersebut yang bisa melihatnya.

Artinya, pada stories yang berhubungan dengan sekolah A misalnya, hanya siswa, guru, dan alumni sekolah tersebut yang bisa ikut serta di dalamnya.

Source : Engadget

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest