Follow Us

Pemain Pro Counter-Strike India Tertangkap Basah Cheating Di Turnamen

David Novan Buana - Minggu, 21 Oktober 2018 | 20:05
Pemain CS:GO profesional Forsaken dari OpTic India tertangkap basah menggunakan cheat di turnamen kelas Asia.
luckbox.com

Pemain CS:GO profesional Forsaken dari OpTic India tertangkap basah menggunakan cheat di turnamen kelas Asia.

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Kecurangan ketika sedang turnamen adalah hal yang sangat serius, dan terlebih lagi bila dilakukan oleh pemain profesional.

Hal inilah yang dilakukan oleh pemain pro game Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) Nikhil "Forsaken" Kumawat dari tim OpTic India ketika melawan tim Revolution dari Vietnam dalam turnamen Extremeland Zowie Asia di Shanghai.

Untungnya, wasit menyadari adanya ketidakwajaran dalam permainan Forsaken, dan menghentikan permainan untuk memeriksa komputer yang digunakan olehnya.

Baca Juga : Rumah Hacker Game GTA V Digeledah Menyusul Perintah Pengadilan

Lucunya, Forsaken sempat berusaha untuk menghapus program cheat yang tersimpan di dalam komputer, dan pihak panitia secara paksa menahannya secara fisik untuk mendapatkan bukti cheatingnya.

Setelah diperiksa, ternyata pemain pro tersebut menggunakan program cheat yang sangat populer di CS:GO, dan juga sangat ampuh untuk mengalahkan musuhnya.

Program tersebut adalah aimbot, efeknya ketika digunakan dapat membantu pemain untuk secara otomatis mengunci bidikan ke musuh, sehingga lebih mudah untuk menembak.

Kecurangan tersebut ternyata berbuntut panjang, karena tidak hanya Forsaken tetapi timnya juga mendapatkan efeknya.

Menurut laporan dari Dotesports, panitia turnamen Extremeland langsung mendiskualifikasi tim OpTic India.

Tidak hanya itu saja, OpTic Gaming yang mensponsori tim tersebut juga langsung mengeluarkan Forsaken tanpa berpikir dua kali.

Tragisnya, anggota tim yang tidak ikut serta menggunakan cheat juga terkena sial, karena OpTic Gaming juga memutuskan untuk menghentikan dukungan terhadap tim India, dan membubarkan tim.

Source : Eurogamer

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest