Follow Us

Trafik Data di Jawa Timur Melonjak 71 Persen, XL Siapkan Paket dan Acara Khusus

Wahyu Subyanto - Rabu, 26 September 2018 | 18:24
ilustrasi telepon
Dinda

ilustrasi telepon

Nextren.com - Saat ini kebutuhan akses data internet memang sudah menjadi hal wajib bagi pengguna smartphone.Jaringan 4G yang makin laus jangkauannya sangat dibutuhkan pengguna, untuk aktifitas digital sehari-hari.Bagi operator 4G XL Axiata, trafik layanan data yang terus meningkat seiring meningkatnya jumlah pengguna smartphone dan aktivitas digitalnya, membuat kualitas layanan haus terus dijaga. Salah satu wilayah yang menjadi fokus peningkatan kualitas layanan adalah Jawa Timur.

Baca Juga : Qualcomm Tuduh Apple Curi Rahasia Chipsetnya dan Menjualnya ke IntelDi provinsi ini, XL Axiata menambah jumlah BTS 4G LTE di sejumlah kota dan kabupaten.Menurut Group Head Commercial Go To Market XL Axiata, Rahmadi Mulyohartono, sejak lebih dari setahun lalu, layanan 4G LTE XL Axiata telah masuk ke seluruh kota dan kabupaten di Pulau Jawa. Tingkat konsumsi pelanggan memang semakin tinggi, sehingga harus diimbangi penyesuaian di sisi infrastruktur jaringan agar tingkat kepuasan pelanggan terjaga. Rahmadi melanjutkan, dalam setahun terakhir, trafik layanan data XL Axiata di Jawa Timur meningkat hingga 71%.

Baca Juga : Situs Internasional Bocorkan Tanggal Rilis Realme 2 dan Realme 2 Pro

Sementara itu jumlah pelanggan yang menggunakan layanan data yang kini telah mencapai kurang lebih 5,5 juta, atau sekitar 70% dari total pelanggan XL Axiata di Jawa Timur. Salah satu faktor pendorong peningkatan pelanggan dan trafik data adalah diluncurkannya sejumlah program menarik.Peningkatan trafik terjadi hampir di semua kota/kabupaten. Trafik tertinggi antara lain terjadi di kota/kabupaten seperti Kota dan Kab Kediri, Kab Tulungagung, Kab Trenggalek, serta Kota dan Kab Blitar dengan peningkatan mencapai 187 %.

Baca Juga : Situs Pendaftaran CPNS 2018 Ternyata Lemot Banget, Ternyata Ini SebabnyaPaket YouTube, Xtra Combo Lite & Xtream Smartphone 4GDi semester pertama 2018, XL telah memiliki lebih dari 110 ribu BTS.Lebih dari 67% nya merupakan BTS 3G & 4G untuk mendukung layanan data. VP East Region XL Axiata, Mochamad Imam Mualim, mengatakan agar warga paham manfaat layanan data dari XL Axiata, maka diselenggarakan acara “Panggung Xtra” pada 22 September 2018 di Stadion Gajah Mada, Kediri. Di Tulungagung, acara yang sama juga akan dilaksanakan pada Bulan Oktober 2018. Di acara ini akan ada agenda yang bernama “Bagi-bagi Ratusan Hape Xtream”.

Baca Juga : Bocoran Spesifikasi Hape Black Shark 2 yang Sudah Mejeng di TENAA

Tujuannya memberikan kesempatan kepada masyarakat setempat untuk mendapatkan Xtream Smartphone 4G dengan benefit Gratis Youtube 24 Jam, 1 Tahun. Untuk bisa mengikutinya, pelanggan cukup mengikuti games yang diberikan atau cukup membeli paket Xtra Combo Lite di area event. Selain itu, di acara ini juaga ada hiburan dari band-band lokal, games “Nelfon Non Stop”, dan festival jajanan.Di acara tersebut, masyarakat bisa melihat dan mempelajari pembuatan makanan-makanan tersebut lewat YouTube. Ada pula acara nonton bareng film dari Iflix VIP.

Baca Juga : Peneliti Edit Gen Nyamuk Anopheles Supaya Tak Sebarkan Malaria, Kayak Photoshop Aja

Paket Xtra Combo Lite

Paket Xtra Combo Lite dari XL memberikan kuota mulai 4.5GB hingga 37GB.Bahkan di kota-kota tertentu akan didapatkan tambahan kuota dari 1.5GB hingga 18GB untuk semua jaringan. Paket Xtra Combo Lite ini dapat dinikmati oleh pelanggan baru dan pelanggan lama yang sudah memiliki paket Xtra Combo Lite. Bagi pelanggan baru, manfaat dari program ini bisa langsung didapatkan begitu aktivasi kartu.

Baca Juga : Samsung Galaxy P30 Tak Akan Sertakan Pemindai Sidik Jari Luar Layar

Bagi pelanggan lama, manfaat akan didapatkan setelah pelanggan melakukan perpanjangan paket data baru. Khusus wilayah Jawa Timur, kota-kota yang dapat menikmati benefit tambahan berupa “Double Lokal Kuota” yaitu Kab dan Kota Kediri, Kab Tulungagung, Kab Trenggalek, Kota dan Kab Blitar, Kab Lumajang, Kab Nganjuk, Kab Magetan, Kab Ngawi, serta Kota dan Kab. Madiun, Jika nomor pelanggan dipakai di luar wilayah kota/kabupaten tersebut, maka tambahan kuota tidak berlaku.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest