Follow Us

Ingin Gunakan AMD FreeSync Di Sistem Operasi Linux? Gunakan Patch Ini

David Novan Buana - Rabu, 12 September 2018 | 17:10
Pengguna Linux akhirnya mendapatkan kesempatan untuk menggunakan FreeSync dengan maksimal.
Samsung

Pengguna Linux akhirnya mendapatkan kesempatan untuk menggunakan FreeSync dengan maksimal.

NexTren.com – Pengguna Linux memiliki kebebasan yang lebih tinggi dibandingkan pengguna Windows, karena sifat sistem operasi yang terbuka atau Open Source tersebut.

Namun, hal itu pula yang membuat pengguna Linux kerap menemukan kendala karena kurangnya dukungan pemain pasar komponen komputer di sana, termasuk di dalamnya teknologi G-Sync dan FreeSync.

Akhirnya setelah sekian lama, pengguna Linux dapat menggunakan fitur AMD FreeSync dengan baik di monitornya, berkat usaha dari developer AMD bernama Nicholas Kazlauskas.

Melalui deretan patch yang dibuatnya, pengguna Linux dapat memasangnya ke dalam Linux Kernel, dan fungsi FreeSync dapat digunakan.

Baca Juga : Heboh Roy Suryo Ditagih Barang Kemenpora, Kamera dan Lensanya Bernilai Miliaran

Seperti yang mungkin telah kamu ketahui, FreeSync merupakan fitur yang bisa ditemui di dalam monitor, terutama kelas gaming.

Melalui fitur tersebut, kamu akan menemukan gambar yang lebih mulus ketika bermain game, karena adanya koreksi dan peningkatan kecepatan gambar ditampilkan di layar monitor.

Dengan demikian, kamu bisa memainkan game yang bergerak cepat, misalnya game balapan, petualangan, dan game shooter, tanpa adanya gambar yang patah-patah.

Tentu saja untuk menggunakannya, kamu juga harus memiliki monitor yang mendukung AMD FreeSync.

Baca juga: Baca Juga : Monitor Curved AOC G1 Series, Visualnya Mulus Berkat AMD FreeSync

Selain itu, kamu juga harus memiliki graphics card yang mampu menjalankan fungsi FreeSync, dan itu telah ada di dalam seri terbaru kartu grafis dari AMD.

Source : HardOCP

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest